LPM Kota Sawahlunto Bagikan 1.500 Masker


Rabu, 04 November 2020 - 15:03:46 WIB
LPM Kota Sawahlunto Bagikan 1.500 Masker LPM Sawahlunto membagikan masker kepada pengendara. (Foto: Fadilla Jusman

–  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Sawahlunto bersama PT Bukit Asam dan Satgas BUMN Kota Sawahlunto membagikan masker untuk mendukung penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Setidaknya 1.500 masker dibagikan langsung ke masyarakat yang tersebar di 37 desa dan kelurahan melalui LPM di tingkat kelurahan dan desa masing-masing.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 27.229 Kasus

“Bersama PT Bukit Asam dan Satgas BUMN, LPM Kota Sawahlunto turut mendukung upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Ketua LPM Kota Sawahlunto, Nurilman kepada Haluan, Rabu (4/11).

Pria yang akrab disapa Uwak tersebut mengatakan dukungan masyarakat sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Positivity Rate 7,49 %

Sementara itu, General Manager PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon yang turun langsung membagikan masker ke pinggir jalan mengatakan, aksi yang dimotori LPM Sawahlunto itu diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes.

“Bersama-sama kita dorong penerapan Prokes dalam mencegah penyebaran virus corona, salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Yulfaizon.

Baca Juga : Usai Dilantik, Mahyeldi-Audy akan Tempati Rumah Dinas di Jalan Sudirman dan Raden Saleh

Menurut Yulfaizon, kesadaran masyarakat dalam penerapan Prokes juga akan berdampak pada kebijakan yang diambil pemerintah. Sawahlunto sendiri, akan melaksanakan proses belajar tatap muka, jika sudah berada di zona kuning.

Saat ini, Kota Sawahlunto masih berada di zona orange. Semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes, tentu akan berdampak pada penurunan penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Pertamina Kembangkan PLTP di Sungai Penuh Jambi, Kapasitas 55 MW

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan bersama LPM Kota Sawahlunto dan Satgas BUMN ini dapat memberikan dampak terhadap perbaikan Sawahlunto ke depan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Fadilla Jusman | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]