Rektor UMSB Lantik Sejumlah Pejabat Struktural


Rabu, 04 November 2020 - 16:38:11 WIB
Rektor UMSB Lantik Sejumlah Pejabat Struktural Rektor UMSB Dr Riki Saputra, MA melantik sejumlah para pejabat struktural periode 2019-2023 di Convention Hall kampus tersebut, Rabu (4/11).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Dr Riki Saputra, MA, Rabu (4/11) melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan kampus UMSB.

"Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, kita terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran positif untuk mencerdaskan generasi milenial bangsa. Salah satunya dengan melantik sejumlah pejabat struktural ini," sebut Rektor UMSB, Dr Riki Saputra, MA.

Baca Juga : Sawahlunto dan Universitas Taman Siswa Padang Teken Kerjasama

Khusus bagi pejabat struktural yang dilantik, baik itu Wakil Rektor III, Dekan, Wakil Dekan Ka Prodi dan lainnya, Rektor UMSB ini berharap mereka dapat mengembankan amanah yang dibebankan dengan baik.

"Mudah-mudahan bisa menjaga maswah kampus dan sekaligus dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," lanjut Riki Saputra.

Baca Juga : Teken MoU dengan Politeknik ATI Padang, Ketum APOLIN: Ini Peluang Bagi Industri Sawit

Kendati demikian, Riki berharap agar seluruh jajaran di kampus UMSB ini bisa meningkatkan sinergitas dengan lembaga pendidikan lainnya yang ada di Sumbar. Tujuannya, agar dunia pendidikan itu sendiri khususnya di kampus UMSB ini bisa tercapai. "Setiap detik diperlukan inovasi, kreasi dan mengembangkan diri bagaimana UMSB semakin diterima dihatinya masyarakat. Solusinya dengan cara UMSB harus masuk dalam barisan itu.

"Saat pandemi ini, kita masih berbenah, berjuang melakukan perubahan dari semua aspek. Kerja keras terus dilakukan perobahan demi perobahan untuk kemajuan UMSB," tandasnya.

Baca Juga : Politeknik Negeri Padang Fasilitasi Pertemuan Akademisi Teknik Elektro Indonesia-Filipina

Disinggung mengenai era digitalisasi 4.0 ini, lanjut Riki, UMSB sendiri telah lakukan upaya peningkatan sistem pembelajaran berbasis SIAK. Kabar baiknya, pendaftaran mahasiswa baru via online mencapai 3.500 orang. Namun, karena kondisi Covid-19, yang melakukan registrasi ulang sebanyak 1.070 orang.

Riki berpesan, khusu bagi Wakil Rektor III M. Abdi yang baru dilantik, agar mampu membangun komunikasi dengan pihak ketiga juga mahasiswa. Sebab, salah satu pilar dari sebuah perguruan tinggi ialah mahasiswa itu sendiri. Perkuat sinergisitas, jalin komunikasi, saling bersatu dan saling membangun kebersamaan.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang dan Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia Gelar Sharing Session

Berikutu pejabat struktural UMSB yang dilantik pada hari Rabu (4/11), posisi Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan, lembaga, alumni dan kerjasama) dijabat oleh M Abdi, SE, MM sebelumnya Dekan Pariwisata. Seterusnya, Dr Mahyudin Ritonga, MA sebagai Direktur Pasca Sarjana. Kemudian, Dekan Fakultas Kesehatan Yuliza Anggraini, S.ST. M. Keb. Dekan Fakultas Teknik, Masril, ST, MT dan sebagai Wakilnya Hariyadi, S. Kom, M. Kom. Sedangkan Dekan Fakultas Pariwisata diamanahkan kepada Rozi Yuliani, S.ST. Par, MM. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]