Merakyat dan Bersahaja, Ali Mukhni Santap Siang Bersama Masyarakat Sikapak


Rabu, 04 November 2020 - 18:32:43 WIB
Merakyat dan Bersahaja, Ali Mukhni Santap Siang Bersama Masyarakat Sikapak Ali Mukhni Santap Siang Bersama Masyarakat Sikapak

HARIANHALUAN.COM - Sambangi Dusun Sikapak Ali Mukhni, calon Wakil Gubernur Sumbar, dijamu masyarakat dengan ketupat sayur khas Sikapak. Tanpa segan sosok yang dikenal bersahaja dan merakyat ini ikut santap siang bersama masyarakat.

Berlokasi di Dusun Sikapak Hilir, Desa Sikapak  Barat, Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (4/10/2020), Ali Mukhni yang tiba pada pukul 13:25 langsung disambut dengan tabuhan gendang tradisional. Begitu turun dari kendaraannya, Ali Mukhni lantas menempati kursi plastik berwarna hijau yang sama dengan masyarakat walau telah disediakan sofa. Meski begitu ia terlihat nyaman dan santai sembari menikmati kudapan tradisional Pariaman, Sala Lauak, yang disediakan tuan rumah.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22% % atau 634 Kasus

Saat memberikan sambutannya, Bupati Padang Pariaman ini menyampaikan visi dan misi MUALIM, ia pun tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan. Ia dengan sigap meminta masyarakat untuk tetap mencuci tangan, memakai masker, dan qmenjaga jarak. 

Begitu tiba makan siang Ali Mukhni tak sungkan duduk bersama masyarakat sembari menikmati ketupat sayur khas berwarna  merah dari Sikapak Hilir. Pria yang selama 17 tahun menjadi guru ini dengan lahap menyantap panganan itu bersama masyarakat sembari menyimak keluh kesah dan aspirasi masyarakat. 

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 27.229 Kasus

Mukhlis Rahmat (62), tokoh masyarakat Sikapak Hilir menyampaikan perasaan gembiranya terhadap kehadiran Ali Mukhni. Dirinya tak menyangka cawagub yang terkenal bersahaja itu mau bersantap bersama masyarakat Sikapak.

"Saya kagum dengan sosok beliau ini. Tak disangka beliau dengan senang mau bersantap bersama kami di Sikapak. Makan siang kami jadi lebih istimewa," ujar Mukhlis.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Positivity Rate 7,49 %

Ia pun mengatakan, Ali Mukhni begitu menikmati kudapan dan panganan yang mereka sediakan. Ia semakin yakin bahwa Ali Mukhni memang sosok yang sederhana.

"Orangnya sederhana, tidak banyak menuntut mesti begini-begitu, sangat merakyat pokoknya. Saya semakin yakin untuk memilih Pak Mul dan Pak Ali," ungkapnya.

Baca Juga : Usai Dilantik, Mahyeldi-Audy akan Tempati Rumah Dinas di Jalan Sudirman dan Raden Saleh

Mukhlis juga tak menduga bahwa Ali Mukhni sembari menyantap Ketupat Sayur dengan seksama mendengar dan menanyakan keluh kesah dari masyarakat. Ia menilai, Ali Mukhni  jadi semakin dicintai masyarakat Sikapak karena kepribadiannya yang sederhana dan merakyat itu. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]