Epyardi Asda, Sosok yang Dekat dengan Masyarakat


Rabu, 04 November 2020 - 18:46:19 WIB
Epyardi Asda, Sosok yang Dekat dengan Masyarakat Epyardi Asda. Ist

Epyardi Asda adalah sosok yang dikenal dekat dengan segala lapisan masyarakat. Tiga periode menjabat di DPR (satu periode DPRD, dua periode DPR RI) adalah suatu bukti yang memperlihatkan bahwa ia adalah sosok yang menjaga kedekatannya dengan masyarakat dan masyarakat merasa terwakili atas kinerjanya selama di DPR.

Oleh: Rendinof, Penggiat Sosial Kabupaten Solok

Baca Juga : Kemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy adalah Kemenangan Masyarakat Sumatera Barat

Tiga tahun tentu bukan waktu yang singkat juga bukan hal yang mudah untuk menjaga kepercayaan masyarakat, butuh komitmen dan konsistensi yang kuat dalam menjaga kepercayaan dan aspirasi masyarakat dalam jangka waktu tiga periode masa jabatan di DPR.

Setelah banyak bekerja di DPR sebagai dewan legislative yang diamanahkan masyarakat, Epyardi Asda ingin kembali mengabdi ke kampung halaman tempat ia tumbuh dan belajar banyak tentang arti amanah yang dipercayakan oleh masyarakat kepada dirinya. Epyardi Asda ingin maju dalam kontestasi calon bupati Kabupaten Solok.

Baca Juga : Perekonomian Sumbar di Tengah Pandemi Covid-19 

Bagi Epyardi Asda keputusan untuk maju dalam kontestasi ini bukan sekedar bertarung dalam kontestasi, ini persoalan pengabdian kepada kampung halaman tempat ia tumbuh dan dibesarkan.

Pengalaman menjadi perwakilan masyarakat Sumatra Barat di DPR selama tiga periode yang mana dua tahun diantaranya menduduki kursi DPR RI, pada periode 2009-2014 Epyardi Asda menduduki komisi V yang mengurusi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal.

Baca Juga : Mengenal Mainan Baru Kaum Kaya, Politik !

Periode 2014-2019 menduduki komisi II yang mengurusi pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur dan reformasi birokrasi dan kepemiluan. Tidak hanya sampai disana pengalaman seorang Epyardi Asda dalam hidupnya, ia juga seorang pengusaha sukses dengan tiga perusahaan besar yang ia bangun yang bergerak di sektor maritim dan properti.

Perjalanan hidupnya mengajarkan dirinya untuk menjadi seorang yang teguh terhadap pendirian dan tegas dalam menjalankan setiap usaha yang ia bangun temasuk di bidang politik, memperjuangkan aspirasi masyarakat tentu bukan perihal yang mudah, perlu pengamatan dan pemikiran yang matang untuk menjadikannya aturan yang berpihak kepada masyarakat yang menjadi konstituen.

Baca Juga : Menikmati Pantai Padang dari Sudut Lain dengan Paramotor

Ia dilahirkan di lingkungan keluarga yang tidak bisa menikmati kemewahan, bahkan ia juga harus ikut turut membantu orang tuanya untuk mencukupi kehidupan sehari-hari dan untuk melanjutkan pendidikan.

Pernah merasakan hidup serba kekurangan ini membuat Epyardi Asda memiliki keinginan besar untuk mengeluarkan masyarakat di kampung halamannya dari kemiskinan dan bisa merasakan hidup dalam kesejahteraan.

Kehidupan yang keras telah membentuk karakternya menjadi seorang yang tegas dan memegang teguh tentang apa yang dinilainya baik dan benar untuk kepentingan masyarakat. (**)

Editor : Milna Miana | Sumber : Relis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Februari 2021 - 20:23:20 WIB

    Kemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy adalah Kemenangan Masyarakat Sumatera Barat

    Kemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy adalah Kemenangan Masyarakat Sumatera Barat Masyarakat Sumatera Barat pantas bersyukur atas telah dilewatinya semua proses Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat 2020. Baik proses pemilihan maupun proses hukum di Mahkamah Konstitusi..
  • Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:16:03 WIB

    Perekonomian Sumbar di Tengah Pandemi Covid-19 

    Perekonomian Sumbar di Tengah Pandemi Covid-19  Pandemi Covid-19 yang melanda dunia melumpuhkan berbagai sektor kehidupan manusia. Pandemi tidak hanya terkait sektor kesehatan saja, tetapi perekonomian juga 'babak belur' karena hal tersebut. Oleh karena itu, pemerintah pro.
  • Sabtu, 30 Januari 2021 - 22:23:01 WIB

    Mengenal Mainan Baru Kaum Kaya, Politik !

    Mengenal Mainan Baru Kaum Kaya, Politik ! PADA suatu masa, seseorang bisa dikatakan kaya jika ia memiliki mainan serupa Cadillac atau Rolls Royce. Kemudian level mainan para kaum the have ini berubah menjadi sebuah private jet seperti Gulfstream ataupun Bombardier..
  • Jumat, 29 Januari 2021 - 19:54:50 WIB

    Menikmati Pantai Padang dari Sudut Lain dengan Paramotor

    Menikmati Pantai Padang dari Sudut Lain dengan Paramotor Ingin merasakan sensasi yang berbeda menikmati indahnya pantai Padang, tak ada salahnya menguji adrenalin dari ketinggian 400 meter dari permukaan laut menggunakan paramotor. Paramotor sejenis dengan paralayang, tapi yang men.
  • Jumat, 29 Januari 2021 - 13:02:06 WIB

    Peran Guru Dalam Membangun Karakter Anak Usia Dini

    Peran Guru Dalam Membangun Karakter Anak Usia Dini Pendidikan karakter adalah upaya sadar yang dilakukan seseorang atau sekelompok orang (pendidik) untuk menginternalisasikan nilai-nilai karakter pada peserta didik sebagai pencerahan agar peserta didik mengetahui, berfikir da.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]