Dua Provinsi Mundur dari Ajang MTQ Nasional XXVIII


Jumat, 06 November 2020 - 13:38:19 WIB
Dua Provinsi Mundur dari Ajang MTQ Nasional XXVIII Logo MTQ Nasional XXVIII.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke-XXVIII Tahun 2020 di Sumbar tidak diikuti oleh dua provinsi. Pasalnya, kontingen NTT mengundurkan diri.

Sebelumnya, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyatakan tidak akan mengirim kontingen dalam ajang MTQ yang akan berlangsung di provinsi Sumbar.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

"Terkait DIY, alasannya karena anggaran sudah dilakukan refocusing untuk pengendalian Covid-19. Mulai MTQ tingkat provinsi sudah tidak dilaksanakan," kata Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Juraidi, dikutip dari Kemenag RI, Jumat (6/11/2020).

Sementara itu, Kementerian Perhubungan, lanjut Juraidi, melalui dinas terkait di Provinsi Sumbar mendukung dengan menyiapkan berbagai moda transportasi untuk menyukseskan MTQ Nasional.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

"Sedangkan Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sumatera Barat juga memfasilitasi sejumlah rumah sakit dan tenaga medis,” ujar Juraidi.

Terakhir, ungkap Juraidi, Dukungan dari Kominfo dengan memfasilitasi jaringan internet untuk kebutuhan penyelenggaraan MTQ.

MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020 yang mengambil tema "MTQ Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul, Profesional dan Qur’ani untuk Indonesia Maju" akan dilaksanakan pada 12-21 November 2020.

Dalam gelaran akbar ini, seluruh peserta dan panitia melakukan tes usap (swab test). Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid 19. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]