PNP Serahkan Mesin Pemberi Makan Ikan Secara Otomatis ke Petani Tambak Maninjau


Ahad, 08 November 2020 - 00:48:03 WIB
PNP Serahkan Mesin Pemberi Makan Ikan Secara Otomatis ke Petani Tambak Maninjau Direktur PNP Surfa Yondri.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri mengatakan, diupayakan menjadi kebiasaan atau tradisi sebagian wisudawan Politeknik Negeri Padang (PNP) menyumbangkan produk tugas akhir mereka yang aplikatif dan solutif untuk mengatasi masalah perekonomian masyarakat.

"Karya tersebut mendapat apresiasi tinggi dari berbagai pihak, bahkan sedikt polesan lagi, karya tersebut menuju tahapan komersialisasi," kata Surfa Yondri dikutip dari website PNP, Minggu (8/11/2020).

Baca Juga : Butuh Tidak? Sembilan Kabupaten Kota Belum Minta Bankeu Guru Bantu

Tahun lalu, kata Surfa Yondri, untuk menunjang kelangsungan aktifitas perekonomian masyarakat, PNP menyerahkan Turbin Crossflow (pembangkit listrik tenaga mikrohidro) dengan kapasitas 5 KW dan 10 KW.

Kemudian, pompa Hidram (pengangkat air untuk mengairi sawah) dengan kapasitas Q. 1,8 L/dt, H. 8 meter, mesin pengupas kulit kopi dengan kapasitas 100 kg/ jam, mesin pencacah tulang sapi dengan kapasitas 100 kg/ jam, dan mesin pemotong stick ubi dengan kapasitas 50 kg/ jam.

Baca Juga : Peluang Kerja Lulusan Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan Politeknik ATI Padang Terbuka Lebar

Perguruan tinggi vokasi ini juga tercatat rajin memberikan bantuan dalam mencegah menyebarnya Covid-19, seperti bantuan berupa bilik disinfektan untuk RSUP M. Jamil Padang, wastafel otomatis di area publik, dan alat pelindung diri lainnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]