Perkuat Ekonomi di Tengah Pandemi, TP-PKK Talawi Hilie Gelar Pelatihan Pembuatan Snack


Ahad, 08 November 2020 - 20:11:23 WIB
Perkuat Ekonomi di Tengah Pandemi, TP-PKK Talawi Hilie Gelar Pelatihan Pembuatan Snack Pelatihan pembuatan snack TP PKK Talawi Hilie. (Foto: Fadilla Jusman)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Perkuat ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Desa Talawi Hilie, Kota Sawahlunto, Sumatra Barat menggelar pelatihan pembuatan snack bagi kader.

"Kegiatan ini untuk memperkuat ekonomi keluarga masyarakat, terutama para pader peserta pelatihan," ungkap Ketua TP PKK Talawi Hilie, Yumnel Fauzi kepada Haluan, Minggu (8/11).

Baca Juga : BIB Tuah Sakato Hasilkan Pemasukan 400 Juta Pertahun

Targetnya, terang Yumnel Fauzi, meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan masyarakat meningkatkan keluarga sejahtera di Talawi Hilie," katanya.

Yumnel mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 menuntut masyarakat untuk semakin kreatif dan inovatif dalam memperkuat perekonomian.
Sebab, lanjutnya, hampir semua lapisan masyarakat merasakan dampak pandemi secara langsung.

Baca Juga : Kembangkan Usaha, UMKM Sumbar Didorong Manfaatkan KUR

Tidak hanya ekonomi lemah dan menengah, namun yang memiliki perekonomian kuat juga turut goyang dibuatnya.

Makanya, harap Yumnel, TP PKK Talawi Hilie berusaha secara perlahan membangun dan memperkuat perekonomian dari setiap rumah atau keluarga.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Padang Turun Perlahan, Cabai Merah Jadi Rp36.000 Per Kg

Tahun depan, program kerja Pokja III TP PKK Talawi Hilie itu, akan ditindaklanjuti dengan kegiatan lomba pembuatan snack.

"Mudah-mudahan, dengan pelatihan ini muncul pelaku usaha baru, terutama kaum ibu yang dapat membantu perekonomian keluarganya," pungkas Yumnel. (*)

Baca Juga : Hati-hati! Begini Cara E-Commerce Asing Bunuh UMKM

 

Reporter : Fadill Jusman | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 23:10:11 WIB

    BIB Tuah Sakato Hasilkan Pemasukan 400 Juta Pertahun

    BIB Tuah Sakato Hasilkan Pemasukan 400 Juta Pertahun Keberhasilan usaha peternakan sangat ditentukan oleh banyak faktor, salah satunya penggunaan benih. Penggunaan benih bermutu berkontribusi langsung terhadap produktivitas hasil peternakan..
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 21:48:22 WIB

    Kembangkan Usaha, UMKM Sumbar Didorong Manfaatkan KUR

    Kembangkan Usaha, UMKM Sumbar Didorong Manfaatkan KUR Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sumbar dapat memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam mengembangkan usahanya..
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 18:41:08 WIB

    Harga Kebutuhan Pokok di Padang Turun Perlahan, Cabai Merah Jadi Rp36.000 Per Kg

    Harga Kebutuhan Pokok di Padang Turun Perlahan, Cabai Merah Jadi Rp36.000 Per Kg Hari ini, Sabtu (6/3/2021), sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Raya Padang tidak stabil. Sebagian ada yang mengalami kenaikan, ada juga yang turun. Seperti harga cabai merah keriting yang beberapa hari lalu mengalami kenaikan .
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 12:30:26 WIB

    Hati-hati! Begini Cara E-Commerce Asing Bunuh UMKM

    Hati-hati! Begini Cara E-Commerce Asing Bunuh UMKM Belum lama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kepada seluruh pihak untuk menggaungkan cinta produk dalam negeri dan benci produk luar negeri. Dia juga meminta agar produk-produk lokal, terutama UMKM diberikan tempat..
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 12:19:45 WIB

    Naik Dikit, Ini Rincian Harga Emas Sabtu 6 Maret 2021

    Naik Dikit, Ini Rincian Harga Emas Sabtu 6 Maret 2021 Harga emas Antam hari ini tercatat naik Rp 5.000 dengan harga jual Rp 923.000 per gram. Padahal perdagangan hari sebelumnya di posisi Rp 918.000 per gram..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]