Bermodus Baluri Tubuh Korban dengan Odol, Pelaku 2 Kasus Hipnotis di Parupuak Tabiang yang Berkedok Tim Covid-19 Diduga Orang yang Sama


Rabu, 11 November 2020 - 11:36:50 WIB
Bermodus Baluri Tubuh Korban dengan Odol, Pelaku 2 Kasus Hipnotis di Parupuak Tabiang yang Berkedok Tim Covid-19 Diduga Orang yang Sama Ilustrasi

PADANG, HARIANHAKUAN.COM - Warga Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang memperketat penjagaan pasca peristiwa hipnotis yang dialami dua ibu-ibu di kawasan setempat. Dalam kejadian itu, kedua korban tersebut sama-sama kehilangan emas.

"Pasca kejadian ini, kepada warga telah diminta untuk meningkatkan penjagaan untuk keamanan agar kejadian serupa tidak kembali terulang," ujar Lurah Parupuak Tabiang, Buderi, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga : Hilang Kontak di Laut Bali, Kapal Selam KRI Nanggala 402 Belum Ditemukan

Diakuinya, kedua warga yang menjadi korban hipnotis, pelaku mengaku dari Tim Satgas Covid-19. Kedua warganya yakni, Nurhayati beralamat di Jalan Enggang 1 RT 5 RW 11 dan Erlinda adalah warga Komplek Pilano RT 02 RW 18, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

"Belajar dari kejadian ini, masyarakat diminta lebih meningkatkan keamanan, juga petugas ronda untuk memperketat penjagaan terhadap orang-orang yang tak dikenal memasuki kawasan ini," ungkapnya.

Baca Juga : Kasus Pembangunan Ruko, Pihak Pengembang Diduga Langgar Garis Sempadan

Sedangkan identitas pelaku, kata dia, berdasarkan dari keterangan masing-masing korban menjelaskan ciri-ciri dan menyebutkan orang yang sama. Namun untuk pengungkapan merupakan kewenangan dari pihak kepolisian.

"Dari dua kejadian warga kami yang menjadi korban, dari ciri-cirinya pelaku diduga orang yang sama dan modus juga sama yakni mengatasnamakan dari tim Covid-19," tukasnya lagi.

Baca Juga : Penerapan WBK dan WBB Dicanangkan Lanud Hang Nadim Batam

Sementara diberitakan sebelumnya, korban kedua yang mengalami hipnotis yakni Erlinda, di mana dalam peristiwa itu, gelang emas sekitar 50 gram raib dibawa kabur oleh dua pelaku.

Dalam menggencarkan aksinya, kedua pelaku mengaku dari petugas Covid-19 dan maksud kedatangan mereka ingin mewawancarai karena terpilih sebagai orang sehat selama pandemi.

Baca Juga : Malam Ramadhan, Sepasang Mahasiswa Digerebek Warga di Tempat Kost

"Pelaku ada dua orang, laki-laki dan perempuan. Yang perempuan ini ciri-cirinya berbadan agak gemuk dan wajahnya ditutupi masker. Sementara pelaku satunya saya kurang memperhatikan, tapi mereka datang pakai sepeda motor gede," terang korban, usai kejadian, Senin (9/11/2020) kemarin.

Seiring dengan itu, ia diminta pelaku untuk membersihkan badan dengan menggunakan odol dan seluruh badannya diluluri oleh pelaku dengan odol. Pas saat ingin meluluri bagian tangan, pelaku meminta untuk melepaskan gelang yang ada di sebelah kiri dan korban hanya menurut.

"Pada saat saya disuruh untuk membersihkan badan, setelah dari kamar mandi ternyata kedua pelaku sudah tidak ada dan membawa kabur gelang yang diletakkan di atas meja," terangnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]