Dr Andani Eka Putra: Positivity Rate Covid-19 Sumbar Turun Hingga 4 Persen


Rabu, 11 November 2020 - 15:31:48 WIB
Dr Andani Eka Putra: Positivity Rate Covid-19 Sumbar Turun Hingga 4 Persen Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, dr Andani Eka Putra

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Perkembangan Covid-19 di Provinsi Sumbar menujukan hasil menggembirakan. Pasalnya, kasus pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona lebih tinggi daripada kasus positif. Berdasarkan data yang dirilis dari Pemprov Sumbar mengatakan saat ini positivity rate masih ada di angka 7,06 persen.

Sedangkan, Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, dr Andani Eka Putra mengatakan dari siaran pers nya angka PR Covid-19 Sumbar sudah mulai turun.

Baca Juga : Pelantikan Pemuda Dewan Da’wah Solsel, Jimmi: Gencarkan Dakwah di Medsos, Berantas Hoaks

"Turun hingga 4 persen. Ini hasil yang menggembirakan," katanya, Rabu (11/11).

Pada minggu kedua bulan November 2020 ini kata dr Andani kasus positif sudah melandai. Kata dia, semenjak seminggu terakhir bulan ini kasus kesembuhan lebih banyak daripada pasien yang dinyatakan positif Covid-19. 

Baca Juga : Mentawai Jadi Daerah Terakhir yang akan Jemput Vaksin Covid-19 Tahap II

Menurut Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang itu hasil tersebut datang dari sosialisasi dan edukasi pemerintah di tempat makan ataupun restoran. Sehingga karena edukasi tersebut memberikan dampak yang positif.

"Kesadaran masyarakat juga sudah meningkat. Kita juga adakan webinar, ada grup WA restoran, pakta integritas dan pengawasan. Ini adalah proses edukasi untuk grup kuliner yang beranggotakan sekitar 400 pengelola restoran. Kita juga akan umumkan kuliner yang adaptif Covid-19," terangnya.(*)

Baca Juga : Hutama Karya Tegaskan Tidak Ada Penghentian Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Hanya...

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]