Pendaftaran Peserta MTQ Nasional ke XXVIII Secara Online Sudah Dibuka Hari Ini


Kamis, 12 November 2020 - 00:55:00 WIB
Pendaftaran Peserta MTQ Nasional ke XXVIII Secara Online Sudah Dibuka Hari Ini Logo MTQ Nasional XXVIII.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tim Informasi Teknologi (IT) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII mulai sibuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan sekaligus menerima pendaftaran kafilah secara online.

"Hari ini Tim IT menerima pendaftaran peserta MTQ secara online di Asrama Haji Tabing. Sementara kemarin, kafilah dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah dan Riau sudah datang hari ini," kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar, Hendri, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22% % atau 634 Kasus

Koordinator Tim IT, Efrian mengatakan, persiapan untuk menyambut kedatangan dan pendaftaran ini sudah dilakukan dengan 3 (tiga) kali pelatihan operator untuk registrasi yang juga bertugas sebagai tim IT Penilaian (e-musabaqoh).

"Kondisi operator sudah siap dari segi fisik, mental dan kemampuan IT dalam menerima peserta maupun saat pelaksanaan lomba," tutur Efrian.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 27.229 Kasus

Efrian menyebutkan, tim IT ini berjumlah 30 orang yang berasal dari Kemenkom Info dan Kementerian Agama Sumatera Barat. Tim IT akan melayani pendaftaran peserta secara online.

Sementara saat lomba, lanjut Kasi Sisfo Bidang Papkis ini, Operator IT bertugas menampilkan informasi peserta di layar proyektor, memastikan keabsahan peserta saat lomba dengan perangkat finger print.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Positivity Rate 7,49 %

"Yang lebih utama tim akan menginput nilai pada aplikasi e-Musabaqah yang sudah terkoneksi ke website MTQN musabaqah.id," paparnya di hadapan Kakanwil.

Efrian mengaku, ada sedikit kendala bagi tim IT dimana waktu yang diberikan untuk registrasi sangat terbatas. Kemudian penerapan protokol COVID 19 yang ketat mengingat MTQN 2020 dilaksanakan di masa pandemi.

Baca Juga : Usai Dilantik, Mahyeldi-Audy akan Tempati Rumah Dinas di Jalan Sudirman dan Raden Saleh

"Kondisi ini tentu akan membutuhkan waktu yang cukup banyak. Mudah-mudahan semua bisa terlaksana sesuai jadwal yg sudah ditetapkan panitia," imbuhnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]