Dewan Pers Minta Awak Media Jadi Agen Perubahan Pencegahan Covid-19


Kamis, 12 November 2020 - 01:05:08 WIB
Dewan Pers Minta Awak Media Jadi Agen Perubahan Pencegahan Covid-19 Komisioner Dewan Pers, Jamalul Insan. Dok Dewan Pers

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Komisioner Dewan Pers, Jamalul Insan mengharapkan kemitraan Pers dan Satuan Tugas (Satgas) Dewan melalui virus Corona atau Covid-19 program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) atau "Ubahlaku" menjadi ruang konkrit bagi wartawan berperan memutus rantai untuk penyebaran virus tersebut.

"Awak media diharapkan menjadi agen perubahan perilaku mencegah dan memutus penularan virus Corona melalui pemberitaan" kata Jamalul saat diskusi BBC Media Action dan Dewan Pers bersama Jurnalis Ubah Laku, belum lama ini.

Baca Juga : Begini Cara Ampuh Mencegah Penyebaran Covid-19

Dewan Pers bersama mitra telahmengambil peran penanggulangan penyebaran virus Corona di kalangan wartawan dan pekerja pers. Dewan Pers bersama mitra, antara lain, RS Pertamina, Karawati Tbk, dan Astra telah melakukan tes swabpolymerase chain reaction (PCR) bagi ratusan wartawan.

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat Brigjen TNI AD dr. Dewi Puspotorini mengatakan fenomena masyarakat menyikapi pandemi Covid-19 beragam sehingga membutuhkan peran seluruh pihak untuk mengatasinya.

Baca Juga : Daun Pepaya Disebut Bisa Cegah Penyakit Malaria, Ini Faktanya

"Peran media strategis mencegah penularan virus Corona melalui pemberitaan yang bertujuan untuk berubah memperilaku masyarakat," kata Dewi.

Terakhir, Dewi mengingatakn kepada seluruh masyarakat teruma ihsan pers menggunakan masker yang benar dan tidak bosan mengedukasi masyarakat. (*)

Baca Juga : Bisa Menguatkan Tulang, Ini 7 Manfaat Selada untuk Kesehatan

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Maret 2021 - 02:36:42 WIB

    Begini Cara Ampuh Mencegah Penyebaran Covid-19

    Begini Cara Ampuh Mencegah Penyebaran Covid-19 Kepolisian Negara Republik Indonesia terus mengampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan..
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 23:09:45 WIB

    Daun Pepaya Disebut Bisa Cegah Penyakit Malaria, Ini Faktanya

    Daun Pepaya Disebut Bisa Cegah Penyakit Malaria, Ini Faktanya Daun pepaya banyak diolah dan dikomsumsi menjadi tumisan atau menu olahan lainnya seperti buntil yang lezat. Tumbuh subur di daerah tropis, daun pepaya menyimpan banyak khasiat yang baik untuk tubuh..
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 22:36:47 WIB

    Bisa Menguatkan Tulang, Ini 7 Manfaat Selada untuk Kesehatan

    Bisa Menguatkan Tulang, Ini 7 Manfaat Selada untuk Kesehatan Selada air adalah sayuran hijau yang memiliki ciri-ciri batang berongga dengan daun lonjong bertangkai. Biasanya selada air dimakan mentah atau dimasak menjadi tumisan. Selada air menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk t.
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 19:40:01 WIB

    Studi: Konsumsi Bawang Putih dan Jahe Bisa Kurangi Risiko Kanker

    Studi: Konsumsi Bawang Putih dan Jahe Bisa Kurangi Risiko Kanker Risiko kanker ternyata bisa dikurangi dengan mengonsumsi bawang putih dan jahe. Pasalnya, kedua bahan alami tersebut mengandung efek anti-oksidan dan anti-inflamasi. Hal ini terungkap dari sebuah studi yang jurnal diterbitk.
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 18:50:24 WIB

    Ini Alasan Menkes Lebih Memilih Sinovac Cs untuk Vaksinasi

    Ini Alasan Menkes Lebih Memilih Sinovac Cs untuk Vaksinasi Salah satu ketentuan vaksinasi mandiri atau gotong royong adalah menggunakan jenis vaksin di luar 4 vaksin yang dipakai dalam vaksinasi program. Apa alasan pemerintah memilih 4 vaksin tersebut?..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]