Banjir Besar Terjang Riau, Ratusan Rumah Terendam


Kamis, 12 November 2020 - 10:06:58 WIB
Banjir Besar Terjang Riau,  Ratusan Rumah Terendam Tim penanggulangan bencana di Inhu berhasil mengevakuasi ibu dan bayi nya untuk dibawa ketempat yang bebas dari banjir. (Foto: Ist-Haluanriau.co)

RIAU,HARIANHALUAN.COM-Sejumlah kawasan di Provinsi Riau kembali terendam banjir. Curah hujan yang cukup tinggi membuat air Sungai yang ada di Indragiri Hulu, Riau  terus naik.

Hingga tadi malam, Rabu (11/11/2020), luapan terbesar saat ini adalah Sungai Cenaku. Luapan air Sungai sudah merendam sedikitnya dua desa dan satu kelurahan di Kecamatan Seberida, bahkan limpahan air sudah sampai ke Jalan Lintas Timur.

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

Menurut Camat Seberida Roma Doris SS MSi Meng, sedikitnya 600 kepala keluarga (KK) sudah mengungsi. 

“Masyarakat yang mengungsi sudah disiapkan tempat pengungsian di 7 titik pengungsian," ungkap Doris kepada Haluanriau.co (Haluan Media Group).

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Kapolsek Seberida Kompol Hendri turun langsung ke lokasi banjir bersama pihak TNI Kodim 0302 Inhu.

Disebutkan Doris, titik pengungsian diantara 4 titik di Kelurahan Pangkalan Kasai, 1 titik di Desa Beligan dan 2 titik di Desa Bandar Padang. Ditambahkannya lagi, untuk saat ini rumah yang terendam atau terdampak banjir sebanyak lebih kurang 850 rumah.

Baca Juga : Tiga Hari Tenggelam di Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

“Beligan terdampak sekitar 100 KK, Bandar Padang sekitar 350 KK dan Kelurahan Pangkalan Kasai sekitar 400 KK," tambahnya.

Ditambahkannya lagi, pihak kecamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhu, TNI dan Polri terus berupaya melakukan evakuasi terhadap warga yang memang terdampak sangat rawan terhadap efek banjir tersebut. (*)

Baca Juga : Duh Kasihan, Lima Anak Ini Keracunan Makanan di Pesta Ulang Tahun

Editor : Dodi | Sumber : Haluan Media Group
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]