Pemko Pariaman Terima Plakat Penghargaan dari Kemenkeu RI


Kamis, 12 November 2020 - 21:59:13 WIB
Pemko Pariaman Terima Plakat Penghargaan dari Kemenkeu RI Plt. Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin ketika menerima Plakat Penghargaan dari Kemenkeu RI yang diserahkan Kakanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat, Heru Pudyo Nugroho.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Setelah meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) lima Kali berturut-turut, Pemko Pariaman menerima Plakat Penghargaan dari Kemenkeu RI.
   
Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (Kakanwil DJPb) Provinsi Sumatera Barat, Heru Pudyo Nugroho, kepada Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di ruang kerja wakil wali kota, Balaikota Pariaman, Kamis (12/11-2020).
   
Opini WTP dikeluarkan BPK selaku auditor, sedangkan Menteri Keuangan bertugas menyusun konsolidasi laporan keuangan pemerintah pusat dan daerah.
   
Semakin banyak institusi atau daerah yang memperoleh predikat WTP maka laporan keuangan pusat dan daerah dinilai semakin akuntable.
    
Apresiasi dari Kementerian Keuangan itu untuk berbagai kementerian dan lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah menyelesaikan laporan keuangan secara akurat, akuntabel dan transparan.
   
"Pemerintah Kota Pariaman telah meraih Opini WTP 5 kali berturut-turut, sejak Tahun 2015 sampai 2019," kata Plt Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin.
   
Dan itu merupakan sebuah perjalanan panjang bukan hanya sekedar mengejar status opini WTP, melainkan sebagai upaya kreatif membangun tata kelola keuangan secara baik.
    
Penghargaan yang diterima ini membuktikan, bahwa Pemko Pariaman mampu mengelola manajemen keuangan negara, sesuai regulasi, perundang-undang yang berlaku.
    
Oleh sebab itu penghargaan yang diperoleh ini jangan membuat  cepat puas diri, namun kiranya dapat di pertahankan. (*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]