Sanksi Denda Berlaku, 8 Pelanggar Perda AKB di Mentawai Dikenakan Denda


Kamis, 12 November 2020 - 22:46:41 WIB
Sanksi Denda Berlaku, 8 Pelanggar Perda AKB di Mentawai Dikenakan Denda 8 Pelanggar Perda AKB di Mentawai Dikenakan Denda

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Hingga hari ini, sejak 11 November 2020 mulai berlakukanya sanksi administratif berupa denda, tim terpadu Pengawasan Penegakan Perda Adaltasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kepulauan Mentawai, mencatat 8 Pelanggar telah membayar denda masing-masing Rp 100 ribu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Penaganan Covid-19 Mentawai yang juga selaku Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Mentawai Dul Sumarno, kepada haluan.com melalui whatsapp pribadinya, Kamis malam (12/11).

"Sejak berlakunya sanksi administrasi berupa denda, kita bersama tim terpadu telah mencatat 8 orang pelanggar membayar denda, untuk pelanggar pertama kita memberikan pilihan mau menjalani sanksi sosial membersihkan fasilitas umum selama 1,5 jam atau membayar denda, setelah itu kita peringatkan untuk menggunakan masker," paparnya.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut juga melibatkan tim gabungan dari Provinsi Sumatera Barat mulai dari Pol PP Sumbar, Tim dari Polda, Korem 032 Wirabraja, dan TNI AL, bekerjasama dengan tim gabungan dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Sejak kemaren kita bersama tim gabungan sebanyak 13 orang Provinsi antara lain dari Pol PP Sumbar, Polda, Korem dan Angkatan Laut, melakukan razia penerapan sanksi denda memang pelanggar mulai berkurang, harapan kita masyarakat memiliki kesadaran terkait penggunaan masker demi kesehatan bersama dan diri sendiri, " tuturnya.

Berdasarkan pantauan haluan.com, operasi penegakan Perda AKB di Kepulauan Mentawai khususnya di Tuapejat sebagai pusat Kabupaten dilaksanakan di Jalan Raya Tuapejat Km 0 dan Jalan Raya Tuapejat Km 4, yang mana para pengendara yang tidak menggunakan masker akan diberhentikan dan diberikan sanksi. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]