Memperingati HKN ke-56, Pemko Pariaman Ikut Serta dalam Upacara Virtual Kemenkes RI


Kamis, 12 November 2020 - 23:15:47 WIB
Memperingati HKN ke-56, Pemko Pariaman Ikut Serta dalam Upacara Virtual Kemenkes RI Plt Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyerahkan kunci mobil Puskel kepada kepala puskesmas yang menerimanya.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020, Pemerintah Kota Pariaman mengikuti juga Upacara yang digelar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara virtual di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (12/11-2020).
   
Tema peringatan HKN ke-56 Tahun 2020 ini “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dan diperingati setiap tanggal 12 November.
   
"Tema HKN tahun ini.merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari COVID-19 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru," Kata Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, dalam pidatonya.
   
Subtema HKN tahun ini masih berkaitan dengan pandemi COVID-19, yaitu “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19. 
   
Menteri Kesehatan menghimbau masyarakat dan tenaga kesehatan, agar disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah keterpaparan COVID-19.
   
Hadir pada acara tersebut Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, Kepala RSUD dr Sadikin, dr Arlina Azra, Kepala Puskesmas dan Kepala UPTD se Kota Pariaman dan jajaran kesehatan yang ada di kota tersebut.
   
Selesai memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56, secara virtual dengan Menkes, Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin juga secara simbolis menyerahkan 4 unit mobil Puskesmas Keliling kepada pimpinan puskesmas.
   
Puskesmas itu, Puskesmas Naras, 
Puskesmas Pariaman, dan Puskesmas Kuraitaji serta Puskesmas Air Santok.
   
Mobil Puskel yang baru itu dengan DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2020. (*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]