Dinkes Akan Berikan Vaksin Covid-19 kepada Nakes, Ketua DPRD Kota Padang: Saya Setuju


Jumat, 13 November 2020 - 10:28:33 WIB
Dinkes Akan Berikan Vaksin Covid-19 kepada Nakes, Ketua DPRD Kota Padang: Saya Setuju Ketua DPRD Kota Padang, Syahrial Kani

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rencana Dinas Kesehatan untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan ikut disetujui oleh Ketua DPRD Kota Padang, Syahrial Kani. Ia mengatakan setuju karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan untuk dapat menanggulangi pandemi virus Corona.

Kata dia, tak hanya kepada tenaga medis akan lebih baik jika masyarakat ikut diberikan vaksin tersebut. Sehingga virus Corona yang ada di tengah-tengah masyarakat bisa hilang dan kesehatan bisa terjamin.

"Saya setuju, tapi jangan hanya pada tenaga medis saja tapi juga ke masyarakat," katanya, Jumat (13/11).

Syahrial Kani juga mengajak berbagai pihak agar terus mendukung Dinas Kesehatan untuk dapat memberikan vaksin ke tenaga medis ataupun ke masyarakat. Menurutnya, vaksin juga perlu diberikan ke masyarakat karena kegiatan warganya di tempat keramaian sangat rawan tertular virus Corona.

Lanjut Syahrial Kani, Dinkes juga harus sigap dalam mengambil sikap agar penularan Covid-19 di masyarakat bisa ditekan. "Dinkes dan pimpinan daerah seperti camat lurah se-Kota Padang agar dapat berkoordinasi agar penyebaran vaksin nantinya merata," lanjutnya.

Selain itu, menurut Ketua DPRD Kota Padang tersebut masyarakat juga harus ikut andil dalam menekan penularan virus Corona. Karena sebagai warga negara yang baik, masyarakatnya juga harus jalankan aturan baru yang dikeluarkan pemerintah daerah. 

"Jangan sampai warga susah diatur, apalagi anggap remeh apa yang telah disuruh. Itu tak seimbang namanya," sebutnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]