Perusahaan Besar Bakar Hutan Papua untuk Buka Lahan, #SavePapuaForest Trending Twitter


Jumat, 13 November 2020 - 10:55:22 WIB
Perusahaan Besar Bakar Hutan Papua untuk Buka Lahan, #SavePapuaForest Trending Twitter #SavePapuaForest jadi trending twitter

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Media sosial Twitter sedang diramaikan dengan tagar #SavePapuaForest. Pasalnya, negara besar Korea Selatan tersebut diduga membakar hutan Papua untuk memperluas lahan. Pemerintah Indonesia pun diduga memberikan izin kepada perusahaan raksasa Korea Selatan tersebut untuk menggunakan api dengan membabat 57.000 hektar hutan Papua.

Pantauan Harianhaluan.com, Jumat (13/11) pagi warganet ramai nge-tweet dengan topik Korea Selatan dan #SavePapuaForest serta menyayangkan sikap negara tersebut dalam berinvestasi di Indonesia.

Seperti salah satu tweet warganet @Anna menuliskan, "Saatnya kita up berita ini teman-teman. Kabar duka juga buat Indonesia. Sesuka apapun sama kekoreaan kita juga harus tau keadaan Indonesia yang sebenarnya. Up!! Korea Selatan #SavePapuaForest #SaveHutanPapua #SaveHutanIndonesia.

Kemudian, juga ada dari akun @meitjustme yang ngetweet, "pliss kpopers liat kasus ini..coba baca berita BBC...perusahaan besar korea selatan telah merusak hutan papua,,dan gak tanggung2 yang dibakar seluas kota seoul..ini gila sih,,pemerintah pun tutup mata dengan ini..
sakit,,jujur sakit ngeliat ini..#SaveHutanPapua.

Lalu dari akun @ulfaa_lbs yang menuliskan "Sedih bgt liat nya  apalagi tentang hutan  
Untuk kpopers trending in Korea Selatan tentang hutan kita dulu yah biar trending world dan semoga cepat di tindak lanjuti."

Hingga kini, topik Korea Selatan telah diretweet warganet sebanyak 56,3 ribu tweet. Selain banyak warganet yang merasa sedih dengan tindakan Korea Selatan membabat hutan Papua, banyak juga pecinta K-Pop yang merasa kecewa karena dibully dan disalahkan karena menyukai musik dari negara tersebut.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]