16 Hari Perjalanan dengan Motor, 2 Kafilah MTQ Nasional Asal Sulteng Sampai di Padang


Jumat, 13 November 2020 - 12:42:01 WIB
16 Hari Perjalanan dengan Motor, 2 Kafilah MTQ Nasional Asal Sulteng Sampai di Padang Dua Kafilah MTQ Nasional ke-28 cabang Kaligrafi sampai di Padang dengan selamat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Nining R Rusdin Wakiden (29) dan suaminya Hasan CL Bunyu (43) adalah dua Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 asal Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) rela naik motor menuju Kota Padang.

Kedua kafilah itu memilih melakukan perjalanan dengan motor karena dengan alasan kondisi pandemi Covid-19. Sehingga 16 hari melakukan perjalanan, sejak Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 10.54 keduanya sampai di Kota Padang dengan selamat.

Sesampai di Kota Padang, dua kafilah yang juga merupakan suami istri itu singgah di salah satu warung di JalanTanmalaka untuk beristirahat sejenak, kemudian mereka lanjut perjalanan menuju Masjid Raya Sumatera Barat.

"Sejak kami meninggal rumah di Sulawesi Tengah, pada tanggal 28 Oktober 2020, dengan melewati beberapa zona merah covid-19. Dalam perjalanan, kami tetapkan mematuhi protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, memakai masker hingga melakukan penyemprotan disenfektan lokasi yang akan kami tempati," ujarnya kepada wartawan.

Kondisi Pandemi ini, kata dia, mereka takut untuk naik pesawat dan untuk menghindari untuk berkumpul-kumpul. Karena didaerah di Palu, Covid-1 sangat menakutkan, sehingga dia bersama istrinya memutuskan untuk melakukan perjalanan melalui darat.

"Alhamdulillah kami sampai dengan selamat. Mungkin ini juga buah dari cinta kita kepada Al-quran, masyarakat pun selama diperjalanan juga berlomba-lomba untuk menolong kami, mulai dari menawarkan tempat tidur, makan dan bahkan menawarkan untuk mengisikan BBM kami," terangnya penuh haru.

Rasa syukur pun juga terucap dari istrinya, Nining yang merupakan lima belas besar peserta MTQ Nasional 2018 di Medan. Karena semangat dan cintanya kepada Al-quran, segala rintangan selama perjalanan dilewati.

"Selain menghindari untuk berkumpul-kumpul, melakukan perjalanan dengan sepeda ini juga merupakan Nazar saya ketika mengikuti lomba MTQ 2018 lalu di Medan," tukasnya.

Kemudian diketahui, khafilah MTQ cabang Kaligrafi itu sampai di Masjid Raya Sumbar sebagai lokasi utama perhelatan MTQ untuk menerima arahan dan petunjuk dari panitia. (*)


 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]