Waspadai OTG! Dinsos Kota Padang Imbau Tak Berikan Sedekah di Lampu Merah


Jumat, 13 November 2020 - 14:10:50 WIB
Waspadai OTG! Dinsos Kota Padang Imbau Tak Berikan Sedekah di Lampu Merah Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi mengimbau kepada masyarakar agar tidak memberikan sedekah di lampu merah. Hal tersebut ia katakan untuk mewaspadai Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam penularan virus Corona.

Ia juga mengatakan, kewaspadaan tersebut diharapkan dapat dilakukan masyarakat karena dikhawatirkan menjadi suspect sebab berinteraksi dengan banyak orang. "Di masa pandemi ini kita harus berhati-hati, kita takutkan pengemis ini orang tanpa gejala (OTG)," katanya, Jumat (13/11).

Selain itu, pengemis yang berada di lampu merah juga merusak ketertiban umum. Tak hanya itu, ia juga menerangkan bagi masyarakat yang memberikan sumbangan ke pengemis akan terkena sanksi sesuai dengan Perda yang berlaku di Kota Padang.

"Kadang kita latah memberi di lampu merah. Inilah yang menyebabkan keberadaan mereka semakin bertambah,” lanjutnya.

Karena tindakan tersebut membuat jumlah pengemis di lampu merah semakin bertambah. Oleh karena itu, ia mengharapkan masyarakat untuk tidak memberikan sumbangan kepada pengemis di lampu merah. Sehingga, pertambahan jumlahnya bisa ditekan.

"Sama-sama bersinergi agar jumlahnya bisa ditekan. Bukan melarang bersedekah tapi ada baiknya untuk tidak diberikan ke pengemis di lampu merah. Selain itu juga dapat menghindari kita dari penularan Covid-19," sebutnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]