Harga Perhiasan Favorit Ratu Elizabeth Ini Bikin Melongo


Jumat, 13 November 2020 - 14:27:52 WIB
Harga Perhiasan Favorit Ratu Elizabeth Ini Bikin Melongo Ratu Elizabeth (Instagram/@kensingtonroyal)

HARIANHALUAN.COM - Sebagai ikon dari keluarga kerajaan Inggris tentu tidak mengejutkan jika Ratu Elizabeth II punya banyak koleksi perhiasan termasuk koleksi bros mahal.

Terlepas dari harganya, banyak dari mereka memiliki makna khusus di baliknya.

Koleksi perhiasan Ratu Elizabeth II termasuk yang paling mengesankan dan mahal di dunia. Dengan bros, anting dan kalung yang berbeda, ratu sering memamerkannya pada acara-acara khusus.

Banyak dari barang-barang tersebut memiliki nilai sentimental yang tinggi, dengan sejumlah bros yang kini berharga mahal. Seorang ahli telah berbagi makna historis dan harga di balik beberapa perhiasan Ratu yang paling berharga.

Dilansir dari Express Uk, Yang Mulia akan sering mencocokkan warna pakaiannya dengan brosnya. Dia juga akan menambahkan bros ke hampir semua pakaiannya.

Pakar Alex Michell, Senior Pegadaian Penilai Prestise Pegadaian dari Channel 4 Posh Pawn berbagi wawasan tentang beberapa bros Ratu.

Salah satu perhiasannya yang paling spesial adalah bros Pangeran Albert yang berasal dari tahun 1800-an.

“Pada tahun 1840, Pangeran Albert diam-diam menugaskan Garrards untuk membuat bros safir dan berlian untuk calon istrinya, Victoria," kata Alex.

“Dia memberinya permata ini pada malam pernikahan mereka, dan sangat dicintai oleh Victoria, sehingga dia memakainya secara teratur dan dia terlihat memakainya di lebih dari satu potret.

"Alex menjelaskan bahwa perhiasan itu terdiri dari safir oval besar atau berbentuk bantal, setidaknya 40 karat. Perhiasan itu juga dikelilingi oleh 12 berlian potongan tua yang besar, dengan potensi total hingga 12 karat."

Bros liontin safir dan berlian yang menakjubkan telah tampil dalam lusinan potret Ratu selama bertahun-tahun.

Ahli itu juga memperkirakan harga berlian itu mencapai jutaan.

"Sangat mungkin bahwa safir itu bersumber dari Burma dan oleh karena itu saya akan memperkirakannya sekitar Rp167 miliar jika ini dilelang hari ini."

Ratu Victoria mengenakan bros ini pada gaun pengantinnya dan bros ini telah menjadi bahan pokok dalam lemari pakaian Ratu.

Selain Yang Mulia mencocokkan warna bros dengan pakaiannya, beberapa di antaranya juga terkait dengan acara yang dia hadiri. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]