Hindari Politik SARA dan Hoax, SR Labuan Komitmen Ciptakan Pilkada Berintegritas


Jumat, 13 November 2020 - 15:09:21 WIB
Hindari Politik SARA dan Hoax, SR Labuan Komitmen Ciptakan Pilkada Berintegritas Dialog pers bersama Sutan Riska Tuanku Kerajaan - Dasril Panin Datuk Labuan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Stigma pemimpin muda tidak memiliki pengalaman dapat ditepis oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Calon pertahana tersebut kembali akan bertarung di Pilkada Kabupaten Dharmasraya 2020 berpasangan dengan Dasril Panin Datuk Labuan. Sebelumnya, selama menjabat menjadi Bupati Kabupaten Dharmasraya Sutan Riska memberikan perbaikan di berbagai struktur daerah tersebut.

Tak hanya itu, ia juga berhasil membuat terobosan baru seperti merevitalisasi 100 rumah gadang, memberikan insentif kepada bundo kanduang, serta memperbaiki insfrastruktur lainnya. Saat melakukan dialog pers, Jumat (13/11) Calon Bupati Dharmasraya tersebut mengatakan dalam mewujudkan Pilkada berintegritas diperlukan pencegahan dan pengendalian dalam politik uang.

"Kami berusaha menciptakan Pilkada berintegritas. Agar tercapai hal tersebut perlu dilakukan beberapa upaya untuk mewujudkan hal tersebut," katanya.

SR Tuanku Kerajaan melanjutkan, meskipun banyak yang menebarkan isu SARA, hoax, dan politik uang ia akan tetap menawarkan kepemimpinan yang baik kepada masyarakat.

"Mari sama-sama kita wujudkan proses Pilkada sesuai dengan aturan hukum dan dijalankan dengan prinsip integritas," ujarnya.

Pada kegiatan dialog pers tersebut pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan - Dasril Panin Datuk Labuan juga dihadiri oleh tim kuasa hukum SR Labuan yaitu Febry Diansyah dan Donal Fariz. Melanjutkan komentar SR Tuanku Kerajaan, calon Wakil Bupati Dharmasraya Dasril Panin Datuk Labuan mengatakan meski banyak pihak yang melakukan money politic, ia menyatakan tidak setuju dengan cara tersebut.

"Kami tidak sepakat dengan cara menebarkan isu SARA, politik uang, dan berita bohong. Kami selalu mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu bohong (hoax) tersebut," jelasnya.

Dasril Panin Datuk Labuan juga menyatakan meski sempat diterpa isu bohong pasangan tersebut belum memikirkan langkah hukum secara serius. Tak hanya itu, pasangan SR Labuan itu cenderung memaafkan pihak-pihak yang membuat isu bohong.

"Meskipun begitu kami memaafkan pihak yang menyebarkan isu bohong tersebut. Kami juga mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dan kawan-kawan yang membuat isu itu jangan diteruskan hanya itu kepentingan diri sendiri," katanya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]