Kafilah MTQ Nasional Asal Kalsel Sampai di Sumbar Pakai Motor, Untuk Memberi Contoh Spirit Cinta Alquran


Jumat, 13 November 2020 - 15:36:36 WIB
Kafilah MTQ Nasional Asal Kalsel Sampai di Sumbar Pakai Motor, Untuk Memberi Contoh Spirit Cinta Alquran Kafilah MTQ Nasional Asal Kalsel Sampai di Sumbar Pakai Motor

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Salah satu kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 utusan Kalimantan Utara mendatangai Sumatera Barat dengan bersepeda motor. Peserta bernama Nining R. Rusdin Wakiden (29) diboncengi pelatih sekaligus suaminya Hasan CL.Bunyu (42) sampai di Padang dengan selamat.

Setelah ditanyai terkait alasannya kenapa memilih motor, Hasan menjawab tegas bahwa mereka ingin memberi contoh kepada generasi muda harus menanamkan spirit dalam dirinya untuk menambah kecintaan kepada Al-quran.

"Kami ingin memberi contoh, karena kecintaan kepada Al-quran dari kaum muda sudah mulai memudar. Mungkin cara ini, semangat yang sudah mulai memudar itu bisa kembali memotivasi," terangnya kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Ditambahkannya, ia bersama istrinya berangkat setelah digelarnya upacara peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 lalu, dengan bermodalkan semangat dan spirit untuk selalu menanamkan rasa cinta kepada Al-quran.

"Kami berangkat menuju Kalimantan Utara, kemudian kami sisir wilayah Kalimantan samapi ke Kalimantan Selatan dan menyeberang ke Jawa Timur (Jatim) dan seterusnya yang akhirnya sampai di Sumbar dengan selamat," ujarnya.

Selama perjalanan, kata dia, sebanyak enam kali naik kapal dan 15 Provinsi yang dilewati. Kemudian ada beberapa provinsi dilakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya, Kalimantan Selatan dan di Jogja Jawa Timur.

"Dua provinsi ini memang dilakukan tes kesehatan dan selebihnya tidak ada. Namun kami tetap melakukan penerapan prokes dengan memakai masker, sering cuci tangan dan bahkan kami juga membawa disenfektan. Ketika sebelum beristirahat, tempat tersebut kami semprot terlebih dulu dengan disenfektan yang kami bawa," ungkapnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]