Siap Sukseskan MTQ Nasional ke 28, Ali Mukhni: Langkah Pertama Menuju Sumbar Berkah


Jumat, 13 November 2020 - 19:08:38 WIB
Siap Sukseskan MTQ Nasional ke 28, Ali Mukhni: Langkah Pertama Menuju Sumbar Berkah Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Dihelatnya Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Nasional di Sumatera Barat yang Ke 28, disambut gembira banyak kalangan. Tak terkecuali pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur nomer urut saru Mulyadi-Ali Mukhni, dengan penuh optimisme keduanya mengatakan siap mensukseskan ajang dua tahunan itu. 

Ali Mukhni yang ditemui secara terpisah  di Masjid Al Ikhlas Pauah Katapiang- Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat,  Kamis (12/11/2020),  mengatakan, ia dan Ir Mulyadi sangat mendukung event keagamaan baik berskala lokal maupun nasional. Baginya ajang MTQ N dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

"Insya Allah, kami optimis pagelaran ini akan sukses dan membawa keberkahan bagi kita semua. Ini merupakan momen yang membanggakan bagi kita masyarakat Sumbar," ujar Bupati Padang Pariaman yang tengah cuti tersebut.

Ali pun mengatakan, momentum MTQ Nasional di Sumbar bisa menjadi landasan pembangunan Sumbar yang Berkah kedepannya. Ia juga mengatakan, landasan pembangunan Sumbar Berkah tentunya terinsipirasi dari Al-Qur'an dan Sunnah, sehingga program ini menghormati orang-orang yang berjuang di jalan dakwah. Terutama bagi hafiz dan hafizah yang berjuang untuk menghafalkan Al-Qur'an.

"Bagi para penghafal Kalam ilahi, kita akan berikan beasiswa yang akan memacu semangat belajar mereka. Masyarakat kita sangat membutuhkan mereka untuk menjaga dan melestarikan agama dan budaya kita," ungkap Ali Mukhni.

Ali pun mengatakan, para penghafal Al-Qur'an punya kedudukan penting dalam masyarakat Sumbar yang berpegang pada Adat Basandi Sarak-Sarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Sehingga tanpa kehadiran mereka  akan terjadi pengikisan nilai agama dan kebudayaan.

Paslon berjuluk MUALIM ini menyadari, saat ini apresiasi dan penghormatan atas para penghafal Al-Qur'an sangat minim. MUALIM pun berkomitmen untuk terus memberi perhatian pada perbaikan nasib mereka.

Terkahir, Ali Mukhni mengatakan, MUALIM siap menjadikan momentum MTQ Nasional ke-28 sebagai langkah membangun Sumbar yang Berkah. Sumbar yang dilandasi kecintaan pada Al-Quran dan Sunnah Rasulullah. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]