Duh, Ketua DPRD Ini Positif Terpapar Covid-19


Jumat, 13 November 2020 - 20:53:13 WIB
Duh, Ketua DPRD Ini Positif Terpapar Covid-19 Ilustrasi. Pasien Covid-19. Net

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Pandemi Covid-19 belumlah reda.  Virus ini tak pilih mangsa, ketua dewan sekalipun. Karena itu perlu terus ditingkatkan kewaspadaan, dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Itulah yang juga dialami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri.

Lelaki berinisial H (50) ini dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid 19. Selain H salah seorang Kepala Bagian di DPRD Anambas berinisial R (50) juga terkonfirmasi Positif yang sedang mewabah itu.

Dengan terkonfirmasinya dua pasien tersebut menggenapkan 10 pasien di Anambas yang terkonfirmasi Positif covid-19.

“Hari ini ada penambahan dua terkonfirmasi yakni Pasien 09 bernisial R dan 10 berinisal H,”ujar Herianto Koordinator operasi Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas dikutip dari Haluankepri.co (Haluan Media Group) , Jumat (13/11/2020).

Herinto membeberkan bahwa pasien berinisial R mempunya riwayat perjalan 14 hari terakhir di Kota Batam.

Sementara itu Ny H melakukan perjalanan ke Kota Batam dan pada tanggal 09 November melakukan kontak dengan pasien 09 yang bersangkutan tidak memiliki gejala covid 19.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan itu menyampaikan, saat ini pihaknya terus melaksanakan tracing kepada orang-orang yang kontak erat dengan pasien serta tempat beraktivitas lainnya.

Bahkan kata dia, seluruh anggota DPRD Anambas juga di lakukan Swab, beberapa hasil yang telah dikeluarkan itu hasilnya negatif, namun belum secara keseluruhan.

Kini, terdapat sebanyak empat Clauster pada penyebaran covid 19 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Clauster yang terkonfirmasi postif pertama itu adalah Satpol PP, kemudian tenaga kesehatan, Polres Kepulauan Anambas dan terakhir adalah Clauster DPRD. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]