Blackpink Diprotes Netizen China, Ini Penyebabnya


Sabtu, 14 November 2020 - 00:16:38 WIB
Blackpink Diprotes Netizen China, Ini Penyebabnya Grup K-pop asal Korea Selatan, Blackpink. Net

HIBURAN,HARIANHALUAN.COM-Aksi kecaman dan protes dari netizen di negara Cina ditujukan pada grup K-pop asal Korea Selatan, Blackpink.

Panyebabnya, sebuah video yang mempertunjukkan grup K-pop asal Korea Selatan, Blackpink, tengah memeluk seekor bayi panda. Beberapa netizen bahkan mendesak Blackpink untuk meminta maaf.

Seperti dikutip dari nytimes.com, Jumat (13/1/2020) Blackpink yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa (nama asli Ji-soo Kim, Jennie Kim, Roseanne Park dan Lalisa Manoban) merekam video aktivitas mereka untuk kepentingan publisitas Blackpink dalam pertunjukan daring “24/365 bersama Blackpink” bersama Fu Bao, si bayi panda di Kebun Binatang Everland di Yongin, Korea Selatan.

Namun, bukannya beroleh pujian, video ini justru menuai kecaman dari netizen Cina yang menganggap Blackpink telah salah memperlakukan panda.

Blackpink dituding telah mempertaruhkan keselamatan Fu Bao. Tensi kemarahan netizen Cina kian memanas setelah Asosiasi Konservasi Kehidupan Liar Cina (CWCA) mengumumkan telah mengirim surat secara resmi ke pihak Kebun Binatang Everland–yang memelihara panda pinjaman dari Cina –untuk meminta pihak kebun binatang berhenti mengijinkan non-profesional untuk mengadakan kontak dengan bayi panda.

Lebih lanjut, pihak CWCA menyebut, hanya para profesional terlatih, yang mengenakan sarung tangan, masker dan perlengkapan pelindung lain, yang boleh menangani panda, yang termasuk dalam kategori hewan yang terancam punah.

Pihak kebun bintang juga diminta untuk memperbaiki manajemen mereka untuk memastikan insiden serupa tak terulang lagi. (*)

 Sumber : Kompas.tv /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]