Dua Pemuda di Pessel Diciduk Polisi Saat Bertransaksi Narkoba


Sabtu, 14 November 2020 - 14:48:55 WIB
Dua Pemuda di Pessel Diciduk Polisi Saat Bertransaksi Narkoba Tersangka dan barang bukti berupa ganja

PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Tim Opsnal Satreskrim Narkoba Pesisir Selatan (Pessel) bekuk dua pelaku tindak pidana narkoba di lokasi berbeda di wilayah hukumnya. 

Kedua tersangka masing-masing RF (35) dan NP (23) ditangkap pada Kamis (12/11/2020). Dalam penagkapan itu, polisi juga berhasil menyita barang bukti dari tangan kedua tersangka.

Penagkapan kedua tersangka dibenarkan Kasat Narkoba, Poolres Pesisir Selatan, AKP Hidup Mulia, bahwasanya kedua tersangka ditangkap dilokasi berbeda dalam wilayah hukumnya.

"Berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli narkoba di kawasan kampung Gurun Panjang, Kenagarian Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB," sebutnya, Sabtu (14/11/2020).

"Berdasarkan informasi tersebut, kata dia, pihaknya pun bergerak ke lokasi satu orang tersangka bernisial RF bersama barang bukti," ungkap Mulia.

Dijelaskannya, barang bukti yang disita yakni 30 paket sedang narkotika golongan satu jenis ganja kering dibalut plastik pembungkus nasi yang berada di dalam kantong plastik warna hitam.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pada hari yang sama, kembali diinformasikan juga akan terjadi transaksi narkoba di kawasan kampung Pasar Baru, Kenagarian Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Sesampai di lokasi, kami pun kembali menangkap pelaku berinisial NP bersama barang bukti berupa narkotika golangan I Jenis shabu dan Ganja kering. Penangkapan berlangsung sekitar pukul 21.30 WIB," jelasnya lagi.

Sementara diketahui, usai penangkapan terhadap kedua tersangka, selanjutnya dibawa ke Mako Polres Pesisir Selatan guna penyelidikan lebih lanjut, serta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)
 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]