Sebelum Tidur Sebaiknya Naikkan Kaki ke Dinding, Ini 5 Manfaatnya


Sabtu, 14 November 2020 - 14:59:03 WIB
Sebelum Tidur Sebaiknya Naikkan Kaki ke Dinding, Ini 5 Manfaatnya Menaikkan kaki ke dinding

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ada rumus baru yang harus anda lakukan sebelum tidur. Menaikkan kaki ke dinding. Terutama bagi anda yang banyak beraktifitas seharian di luar rumah. Apa sih manfaatnya? 

Rasa lelah sering sekali menghampiri ketika kita telah usai menjalani serangkaian kesibukan selama seharian. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menaikkan kaki ke dinding sebelum tidur.

Selain mampu untuk merelaksasi tubuh, menaikkan kaki ke dinding juga punya manfaat lainnya lho. Yuk simak 5 diantaranya berikut ini!

Menghilangkan Rasa Sakit di Pinggul, Kaki, dan Punggung
Manfaat utama dari rutin menaikkan kaki ke dinding sebelum tidur adalah mampu mengatasi nyeri otot.

Manfaat utama dari rutin menaikkan kaki ke dinding sebelum tidur adalah mampu mengatasi nyeri otot. Jadi, ketika kamu sedang merasa sakit di bagian pinggul, kaki, dan punggung, lakukanlah posisi ini.

Tahan posisi ini selama 10 menit sampai 15 menit untuk hasil yang lebih optimal. Gerakan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas yang padat dan memiliki waktu istirahat yang sedikit.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Apakah kamu sedang mengalami masalah pencernaan? Jika iya, manfaat kedua dari mengangkat kaki ke dinding adalah dapat melancarkan sistem pencernaan. Sebab, posisi ini dapat meningkatkan suplai darah ke organ dalam melalui aliran dari kaki.

Selain itu, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pun juga bisa dicerna dengan cepat dengan melakukan posisi ini.

Mengurangi Sakit Kepala karena Haid
Haid terkadang juga membuat kondisi tubuh jadi kurang nyaman. Salah satunya adalah timbulnya rasa sakit kepala saat sedang haid. Nah, jika kamu sedang mengalami hal ini, cobalah untuk meniakkan kaki ke dinding secara rutin.

Haid terkadang juga membuat kondisi tubuh jadi kurang nyaman. Salah satunya adalah timbulnya rasa sakit kepala saat sedang haid. Nah, jika kamu sedang mengalami hal ini, cobalah untuk meniakkan kaki ke dinding secara rutin.

Dengan demikian, rasa sakit kepala pun akan berkurang. Bukan hanya itu saja! Bahkan posisi ini pun bisa mengatasi kram perut saat haid lho.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Dengan mengangkat kedua kaki ke atas, posisi ini akan mencegah penumpukan cairan berlebih di tubuh bagian bawah.

Selain itu, gravitasi juga akan membantu melancarkan peredaran darah dari tubuh bagian bawah ke jantung. Sehingga, mengangkat kaki ke tembok sebelum tidur dapat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Mengatasi Stres
Mengangkat kaki ke dinding sebelum tidur juga bisa untuk mengatasi stress lho! Sebab, jaringan tubuh akan mendapat banyak oksigen dan sirkulasi darah yang semakin lancar.

Mengangkat kaki ke dinding sebelum tidur juga bisa untuk mengatasi stress lho! Sebab, jaringan tubuh akan mendapat banyak oksigen dan sirkulasi darah yang semakin lancar. Sehingga hal ini membuat nutrisi juga bisa diedarkan ke seluruh organ tubuh secara optimal.

Tekanan di sekitar leher, kening, dan perut juga akan berkurang. Jadi, hal ini pun membuat tubuh menjadi enggak mudah stress. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]