Pesan Menag ke Kafilah MTQN di Sumbar: Jangan Pakai Cara Tidak Elegan Meraih Kejuaraan


Sabtu, 14 November 2020 - 18:30:34 WIB
Pesan Menag ke Kafilah MTQN di Sumbar: Jangan Pakai Cara Tidak Elegan Meraih Kejuaraan Menag RI, Fachrul Razi saat melantik Dewan Hakim MTQ Tingkat Nasional ke XXVIII di Sumbar Tahun 2020 di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (14/11/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menteri Agama (Menag) RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meminta, dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVIII di Sumbar Tahun 2020 harus independen, tidak berpihak, dari berani menolak interpentasi dari pihak manapun.

"Dewan harus mengemsampingkan segala faktor sujebtif yang secara langsung ataupun tidak langsung dapat memperngaruhi penilaian peserta MTQ," kata Fachrul Razi saat melantik Dewan Hakim MTQ Tingkat Nasional ke XXVIII di Sumbar Tahun 2020 di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (14/11/2020).

Fachrul Rozi berharap penetapan pelaksanaan MTQ Nasional 2020 semakin berkualitas dalam segala aspeknya. Oleh sebab itu, dia juga meminta perhatian bersama terutama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) sebagai lembaga yang bertanggungjawab dalam pengembangan MTQ.

"LPTQ harus senantiasa berupaya meningkat kualotas perhakiman melalu kegiatan MTQ," tekan Fachrul Rozi.

Saat ini kata Fachrul Rozi, telah mempersiapkan diri dari 32 provinsi untuk tampil yang baik-baiknya dalam ajang bergengsi ini. Terutama karena dorongan dan semangat ingin memberikan yang terbaik untuk daerahnya masing-masing.

"Partisipasi dari peserta MTQ telah menjadi kebanggan tersendiri, menjadi juara atau tidak adalah soal lain," ucap Fachrul Rozi.

Fachrul Rozi menegaskan upaya dalam meraih kejuaran dalam MTQ jangan sekali-kali menggunakan cara yang tidak elegan, melanggar etika, melakukan segala cara yang bertentangan dengan kemuliaan al-qur'an yang menodai MTQ.

"Kepada dewan hakim dan senat panitera saya minta untuk benar bertanggungjawab untuk mengawal pelaksanaan MTQ dari awal sampai akhir. Semangat dan sportifitas seluruh kafilah harus dijaga," pesan Fachrul Rozi.

Lebih lanjut, kata Fachrul Rozi, melalui kerjasama semua unsur dan komponen masyarakat yang terlibat dalam MTQ Nasional diharapkan agar tetap menjaga kualitas bagi bersama. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]