Diduga Mencuri, Pria Bertato Lipan Ini Nyaris Diamuk Massa


Sabtu, 14 November 2020 - 19:05:03 WIB
Diduga Mencuri, Pria Bertato Lipan Ini Nyaris Diamuk Massa Pria Bertato Lipan Ini Nyaris Diamuk Massa

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Diduga melakukan tindak pidana pencurian, pria bertato Lipan berinisial ABD (50) hampir menjadi bulan-bulanan massa. Perisitiwa itu terjadi dikawasan Purus, Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (14/11/2020) dinihari.

"Untuk pelaku kita tangkap tak jauh dari rumahnya yang terlebih dahulu diamankan oleh warga setempat dan hampir diamuk massa," sebut Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Dijelaskannya, pengamanan dilakukan ketika kecurigaan warga pada saat pelaku sedang membawa sebuah tas. Dari kecurigaan itu, pelaku dikejar dan ternyata isi dalam tas tersebut adalah sebuah laptop.

"Ternyata pelaku ini habis beraksi di sebuah mushalla yang berada di kawasan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara. Setelah mendapatkan infromasi, kita menuju lokasi dan pelaku sudah diamankan warga," teranganya.

Dijelaskan Rico, penangkapan ABD berdasarkan laporan polisi nomor LP/608/B/XI/2020/SPKT Unit II Polresta Padang tanggal 14 November 2020 dengan pelapor berinisial SA (22).

"Untuk pelaku hampir saja diamuk oleh massa karena ulahnya yang telah meresahkan. Namun salanjutnya ia diidentifikasi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]