Satgas Kirim Masker dan Hand Sanitizer ke Pernikahan Anak HRS


Sabtu, 14 November 2020 - 19:24:28 WIB
Satgas Kirim Masker dan Hand Sanitizer ke Pernikahan Anak HRS Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjend Doni Monardo

HARIANHALUAN.COM - Satgas Penanganan Covid-19 mengirimkan sejumlah masker dan hand sanitizer kepada panitia pernikahan anak Habib Rizieq Shihab dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan langkah konkret Satgas dalam menerapkan protokol kesehatan setelah beberapa kali terjadi kerumunan massa dalam acara Habib Rizieq.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjend Doni Monardo dalam konferensi pers melalui kanal YouTube BNPB Sabtu (14/11/2020).

"Betul sekali Satgas Penanganan COVID-19 pusat memberikan masker kain dan juga masker medis kepada satgas yang mengelola atau panitia Maulid Nabi serta panitia perayaan pernikahan putri Habib Rizieq," ujar Doni.

Langkah ini dilakukan karena risiko tertular Covid-19 pada lansia dapat berakibat fatal, bahkan kematian. Tanpa disadari, penularan kepada lansia kerap dilakukan oleh orang usia muda, terutama yang tergolong OTG atau orang tanpa gejala.

"Oleh karenanya pemberian bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada panitia bukan hanya untuk menegakkan protokol kesehatan di lingkungan tersebut tetapi juga upaya untuk mengajak seluruh komponen masyarakat di sekitarnya mau menggunakan masker," lanjut Doni.

Ia juga berpesan agar masyarakat tak lagi menjalankan protokol hanya karena ancaman dikenakan denda. Ia pun menghimbau hal ini pada tokoh-tokoh masyarakat di Indonesia.

"Semua tokoh-tokoh yang ada bisa bekerja sama agar kepatuhan protokol ini bukan karena sanksi tapi karena kesadaran untuk melindungi diri sendiri dan juga diri yang lainnya," pungkasnya.

Doni mengingatkan bahwa #pakaimasker, #jagajarak hindari kerumunan, dan #cucitangan pakai sabun serta air mengalir merupakan cara paling ampuh untuk mencegah penularan Covid-19 dan mengakhiri pandemi di Indonesia. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]