Ingin Lionel Messi, Dua Syarat Ini harus Dipenuhi Manchester City


Sabtu, 14 November 2020 - 21:47:13 WIB
Ingin Lionel Messi, Dua Syarat Ini harus Dipenuhi Manchester City Lionel Messi

BOLA, HARIANHALUAN.COM - Spekulasi masa depan Lionel Messi memasuki babak baru. Mega bintang Barcelona itu dilaporkan membuka diri untuk pindah ke Manchester City musim depan. Messi yang sudah menjadi ikon untuk Barcelona selama belasan tahun terakhir, tengah berada di penghujung kontraknya. Ia bisa meninggalkan Barcelona sebagai free agent di musim panas tahun depan.

Dilansir dari bola,net, sejak musim panas kemarin ada beberapa klub yang ambil ancang-ancang untuk mendapatkan jasa Messi. Salah satunya adalah klub kaya raya Inggris, Manchester City. El Chiringuito mengklaim bahwa Messi tertarik pindah ke City. Namun ia mengajukan dua syarat yang harus dipenuhi manajemen The Citizens. 

Syarat pertama yang diminta Messi adalah pelatih The Citizens saat ia tiba nanti haruslah Pep Guardiola. Guardiola bukan sosok yang asing bagi Messi. Ia adalah pelatih yang sukses memoles Messi menjadi bintang kelas dunia. Kontrak Guardiola di City akan habis tahun depan, dan Messi ingin kontrak Guardiola diperpanjang dahulu baru ia mau ke City.

Syarat kedua yang diajukan Messi adalah ia ingin Sergio Aguero bertahan. Aguero yang menjadi bomber andalan City selama hampir 10 tahun terakhir, kontraknya akan habis di musim panas tahun depan. Messi sendiri nyaman bermain dengan Aguero karena Aguero adalah tandemnya di Timnas Argentina. Jadi ia ingin Aguero bertahan di City musim depan.

Menurut gosip yang beredar, City juga harus siap mengalokasikan dana yang besar untuk gaji Messi. Sang pemain dikabarkan meminta gaji dan bonus yang besar sebagai kompensasi. (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]