Ingin Mengalahkan Marquez, Cal Crutchlow Pindah ke Yamaha


Sabtu, 14 November 2020 - 22:03:27 WIB
Ingin Mengalahkan Marquez, Cal Crutchlow Pindah ke Yamaha Cal Crutchlow.

MOTOGP, HARIANHALUAN.COM - Cal Crutchlow menyatakan bahwa ia tak akan sekadar membocorkan informasi tentang Marc Marquez saat jadi pembalap tes Yamaha di MotoGP 2021 melainkan memberi informasi cara mengalahkan Marquez. Sebagai pembalap tes anyar Yamaha untuk MotoGP 2021, Crutchlow diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi tim tersebut.

Sebagai pembalap yang menunggangi Honda, Crutchlow tentu punya pengalaman tentang motor tersebut dan juga Marc Marquez. Namun Crutchlow meyakinkan bahwa kehadirannya di Yamaha bukan sekadar untuk membocorkan info tentang Marquez.

"Saya tidak pergi ke Yamaha untuk memberikan informasi tentang Marc Marquez. Saya pergi ke Yamaha untuk memberikan mereka informasi tentang cara mengalahkan Marc Marquez dan juga pembalap lain," tutur Crutchlow seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Crutchlow menegaskan ia punya hubungan yang kuat bersama Yamaha. "Saya memulai bersama Yamaha dan kini kembali untuk menolong mereka. Yamaha memberikan saya kesempatan untuk pertama kali merasakan kejuaraan dunia. Saya tampil di WSBK dan MotoGP juga bersama mereka," ujar Crutchlow.

Crutchlow menegaskan bahwa ia memang memilih untuk menjalani kehidupan musim depan sebagai pembalap tes karena tak lagi menginginkan tekanan kuat sebagai pembalap. Selain itu, ia ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Saya masih bisa tampil cepat dan mengemudi dengan baik, namun saya tak mau mengalami tekanan balapan dalam 21 minggu per tahun. Itulah salah satu alasan tidak balapan musim depan."

"Saat saya katakan pada putri saya bahwa saya tak lagi balapan tahun depan. Dia berkata,'Apakah itu berarti ayah akan lebih sering di rumah?' Saya jawab,'ya'. Saya tahu bahwa saya membuat keputusan yang tepat untuk saya, keluarga, dan masa depan." Balapan MotoGP Valencia berlangsung pada Minggu (15/11/2020). (*)

Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]