Raih Pole Position di GP Valencia, Franco Morbidelli Siap Menjegal Joan Mir


Ahad, 15 November 2020 - 04:40:09 WIB
Raih Pole Position di GP Valencia, Franco Morbidelli Siap Menjegal Joan Mir Franco Morbidelli

MOTOGP, HARIANHALUAN.COM - Menempati pole position di MotoGP Valencia membuat Franco Morbidelli menjaga ambisi menjadi juara MotoGP 2020 sekaligus menjungkalkan Joan Mir yang merupakan calon kuat perebut gelar Marc Marquez. Morbidelli yang kini menempati pegingkat kelima di klasemen dengan 117 poin sebenarnya memiliki peluang yang cukup kecil untuk menjadi juara dunia, namun hasil baik di kualifikasi MotoGP Valencia membuat pembalap Petronas Yamaha itu semangat.

"Senang rasanya. Kami tahu apa yang terjadi pada pekan lalu dan sepertinya kami bisa memecahkan masalah. Saya merasa jauh lebih baik kemarin. Hari ini kami berhasil meraih tempat terbaik. Ini menyenangkan. Sekarang saya harap kami bisa menjaga ritme dalam balapan besok," tambahnya dilansir dari CNN Indonesia.

Berjarak 45 poin dari Mir, Morbidelli masih menyimpan keinginan menjadi juara dunia pada musim ketiganya bersaing di MotoGP. "Ya saya berupaya meraih hasil terbaik. Jika saya berhasil menempati posisi pertama maka itu sempurna. Jika saya finis kedua, ketiga atau keempat, itu bagus juga. Saya yakin harus menang untuk masuk dalam persaingan juara," ujar Morbidelli.

Setelah MotoGP Valencia, Morbidelli pun menyambut antusias MotoGP Portugal yang akan menjadi penutup musim ini pada pekan depan. "Peluangnya cukup kecil, ada 50 poin lagi yang tersisa. Tetapi kami tidak akan menyerah. Dengan pole position, saya mencetak posisi start yang bagus," sambung mantan juara dunia Moto2 itu. (*)

Reporter : Agoes Embun / Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]