Sinopsis 'Ip Man 4: The Finale', Perjuangan Yip Man di Negeri Paman Sam


Ahad, 15 November 2020 - 09:56:51 WIB
Sinopsis 'Ip Man 4: The Finale', Perjuangan Yip Man di Negeri Paman Sam Ip Man 4: The Finale

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ip Man 4: The Finale merupakan episode terakhir Yip Man di negara Amerika. Film Ip Man pertama kali dirilis. Pada tahun 2008 itu, kini hadir dengan perjalanan Yip Man yang diperankan Donnie Yen.

Perjalanan Ip Man berawal dari vonis kanker tenggorokan yang dideritanya. Vonis tersebut muncul setelah kematian istrinya, Cheung Wing-sing. Tak hanya itu masalah bertambah saat anaknya Ip Chun yang diperankan Ye He itu berhenti sekolah karena ingin menekuni ilmu bela diri seperti Yip Man.

Tak ingin anaknya putus sekolah, Yip Man akhirnya meminta bantuan dari anak muridnya Bruce Lee yang dimainkan Kwok Kwan Chan di San Fransisco, Amerika Serikat.

Berbekal tiket yang diberikan Bruce Lee, Yip Man memutuskan untuk berangkat ke luar negeri. Untuk dapat bersekolah di Amerika itu, anaknya harus mendapat jaminan dari komunitas dagang dan bela diri asal pecinan. Tujuannya untuk menjamin Ip Chun bisa terus membayar sekolah di San Fransisco.

Film yang disutradarai oleh Wilson Yip dan ditulis oleh Tai-lee Chan itu memberikan adegan seni bela diri tradisional China dengan visual yang menarik. Selain Yip Man harus berusaha mendapatkan rekomendasi dari komunitas pedagang dan bela diri asal pecinan tersebut ia juga harus menjaga hubungannya dengan Bruce Lee.

Bagaimanakah kelanjutannya, apakah Yip Man berhasil mendapatkan rekomendasi dari komunitas pedagang dan bela diri asal pecinan tersebut ? Saksikan Film Ip Man 4: The Finale di bioskop kesayangan Anda.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]