Demo Tengah Malam, Aksi Pedukung Nikita Mirzani Dibubarkan Polisi


Ahad, 15 November 2020 - 11:30:10 WIB
Demo Tengah Malam, Aksi Pedukung Nikita Mirzani Dibubarkan Polisi Nikita Mirzani (Dok.Realita.co)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Jajaran Kepolisian Jakarta Pusat, DKI Jakarta, bertindak tegas dengan membubarkan  unjuk rasa  aksi  dukungan terhadap artis Nikita Mirzani di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Aksi tersebut dibubarkan karena melanggar sejumlah alasan dan ketentuan hukum.

"Itu aksi di HI pendukung Nikita, kita imbau untuk tidak ada aksi, karena pertama tidak ada STTP (surat tanda terima pemberitahuan), kedua aksi demo tidak boleh malam hari dan HI tidak boleh untuk demo," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto seperti dilansir detikcom, Minggu (15/11/2020).

Heru menegaskan aksi tersebut dibubarkan bukan karena DKI Jakarta masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Heru kemudian mencontohkan mengapa demo lain diperbolehkan di masa PSBB transisi.

"Jadi bukan masalah PSBB ya. Kemarin-kemarin aksi/demo tolak omnibus law kita layani, tapi siang hari dan di Patung Kuda (bukan Bundaran HI)," katanya.

Diketahui aksi itu muncul setelah Nikita Mirzani perang cuitan dengan Ustaz Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang  bermula ketika Nikita Mirzani mengomentari kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi yang disambut oleh massa.

Lalu bintang film Comic 8 itu menyebut bahwa 'habib adalah tukang obat'. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]uan.com