Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Seorang Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII di Sumbar Meninggal Dunia


Ahad, 15 November 2020 - 12:17:41 WIB
Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Seorang Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII di Sumbar Meninggal Dunia Dewan Hakim, Rizali M Noor.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Beredar kabar mengenai seorang dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVIII di Sumbar meninggal dunia, Minggu (15/11/2020).

Kabar meninggalnya dewan hakim bernama Rizali M Noor (Ketua Majelis Anak-anak dan Remaja) tersebut beredar melalui pesan berantai grup instan WhatsApp, Minggu (15/11/2020).

"Innalillahi wa innalillai rojiun, Ketua Dewan Hakim Bapak KH. Rizali M Noor meninggal dunia sebentar ini. Semoga husnul kotimah. Aamiin," begitu bunyi pesan singkat yang beredar tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, almarhum pingsan di ruang majelis hakim kemudian dibawa ke RS dan wafat, dalam usia 70 tahun. Almarhum adalah Ketua Majelis Tilawah Anak-anak dan Remaja pada MTQ Nasionsl 2020.

Selain dewan hakim, almarhum KH. Rizali M. Noor juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut dan Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama di Sulut.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Sumbar (LPTQ) Sumbar, Damri Tanjung membenarkan informasi tersebut. Hanya saja, belum dipastikan penyebabnya. Dugaan awal adalah kelelahan, karena sudah tua.

“Benar, dari Manado, Sulut. Kita masih menunggu hasil swab, sedang hasil swab yang dibawa ke Sumbar negatif,”sebut Damri.

Untuk itu, jasad almarhum saat ini sedang menunggu hasil swab di Rumah Sakit BMC Padang. “Kita tunggu hasil swabnya dulu, mudahan-mudahan tidak ada terinfeksi covid-19,” sebutnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]