Meski Bioskop Sudah Dapat Izin, Baru Cinema XXI yang Berani Buka di Padang


Ahad, 15 November 2020 - 13:13:10 WIB
Meski Bioskop Sudah Dapat Izin, Baru Cinema XXI yang Berani Buka di Padang Bioskop Cinema XXI Transmart Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, beberapa bioskop di Kota Padang sudah memutuskan untuk dibuka. Meski bioskop Cinema XXI menerapkan protokol kesehatan secara ketat setelah pemerintah memberikan izin uji coba pembukaan kurang lebih satu pekan terakhir.

Di Kota Padang terdapat tiga bioskop yang terdiri dari Cinema XXI Transmart, Cinema XXI Plaza Andalas, dan Bioskop Raya CGV. Namun, dari ketiga bioskop tersebut, Bioskop Raya CGV belum dibuka hingga saat ini.

Saat dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (14/11) Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinda Hutagaol mengatakan setelah mendapatkan izin dari Pemko Padang Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali.

"Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di Transmart Padang XXI, dan Plaza Andalas XXI," katanya.

Meskipun telah dibukan beberapa penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Antara lain saat pintu masuk pengunjung diwajibkan cek suhu badan memakai masker. Jika suhu pengunjung diatas 37.3°C maka tidak diperkenankan masuk ke area bioskop.

Pengunjung juga diarahkan untuk men-scan kode QR dan mengisi formulir online. Untuk memesan tiket, pengunjung lebih dianjurkan untuk melakukan transaksi non tunai. Pengunjung juga tidak diperkenankan berkerumun dan menjaga jarak minimal 1!meter antar pengunjung lainnya di sepanjang lorong bioskop, pintu masuk, dalam studio, pintu keluar studio dan pintu keluar bioskop.

"Dengan begitu, Cinema XXI berkomitmen untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Semuanya demi keamanan, kesehatan dan kenyamanan seluruh pengunjung dan petugas kami. Cinema XXI memiliki Protokol Kesehatan yang harus diikuti oleh seluruh pengunjung dan petugas bioskop. Kami menamakannya sebagai XXI New Habits," tegasnya.

Memutuskan dibuka kembali saat pandemi Covid-19 belum berakhir, Dewinda menilai sambutan masyarakat Kota Padang cukup baik terhadap uji coba pembukaan kembali. Ia juga menyebutkan, meski harus beradaptasi dengan kondisi baru pihaknya akan tetap memantau perkembangan kondisi yang ada.

Tak hanya itu, saat kembali melakukan kegiatan operasional, Cinema XXI menghadirkan sejumlah promo menarik bagi para penonton setianya. Untuk melihat sejumlah promo yang berlaku, dapat mengecek akun social media resmi milik Cinema XXI (@cinema.21) atau melalui website kami https://21cineplex.com/," jelasnya lebih lanjut.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]