Kabar Duka, Perawat Senior RSU Soetomo Surabaya Meninggal Positif COVID-19


Ahad, 15 November 2020 - 13:23:21 WIB
Kabar Duka, Perawat Senior RSU Soetomo Surabaya Meninggal Positif COVID-19 Tangkapan layar ucapan belasungkawa untuk Anang Wibowo

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Dunia kesehatan kembali berduka. Seorang perawat senior di RSU dr Soetomo Surabaya, Anang Wibowo Amd meninggal positif COVID-19 setelah berjuang selama kurang lebih 2 minggu.

Kabar ini dibenarkan Dirut RSU dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi. Dari informasi yang dihimpun, almarhum meninggal, Sabtu (14/11) sekitar pukul 19.00 WIB saat menjalani perawatan di RSU dr Soetomo.

"Iya (benar meninggal akibat COVID-19), masuk IGD (dengan kondisi) berat," kata Joni kepada detikcom di Surabaya, Minggu (15/11/2020).

Di kesempatan yang sama, Joni juga memohon doa kepada masyarakat agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Semoga almarhum kusnul khatimah," doa Joni.

Diketahui, Anang merupakan perawat senior di Gedung Pusat Pelayanan Jantung Terpadu (PPJT) RSU dr Soetomo. Anang disebut telah mengabdikan dirinya sebagai tenaga kesehatan lebih dari 30 tahun. Salah satu rekan sejawat Anang, Rumiyatin mengaku sangat berduka dan kehilangan. Apalagi, Anang dikenal sebagai senior yang baik hati dan senantiasa membimbing para juniornya.

Almarhum berjuang melawan penyakitnya selama kurang lebih 2 minggu di ruang isolasi khusus (RIK) 2. Almarhum dirawat mulai 3 hingga 14 November 2020.

"Saya sudah tidak bisa berkata-kata, saya dan teman-teman di PPJT merasa sangat kehilangan Pak Anang. Kami sangat kehilangan sosok pahlawan garda depan nakes," ucap Rum.

Rum menambahkan, Sabtu (14/11/2020) malam, seluruh rekan perawat juga memberikan penghormatan terakhir pada jenazah Anang.

"Pesan saya kepada semua nakes jangan lupa pakai APD, istirahat yang cukup, patuhi protokol kesehatan. Segera check up apa bila ada keluhan pada diri kita masing-masing, karena rumah sakit selalu memfasilitasi kesehatan karyawannya," pungkasnya.

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]