Malam Nanti Italia Tantang Polandia di UEFA, Begini Prediksinya


Ahad, 15 November 2020 - 13:51:53 WIB
Malam Nanti Italia Tantang Polandia di UEFA, Begini Prediksinya Penyerang Polandia Robert Lewandowski, berusaha melewati para pemain Italia (Agencja Gazeta/Michal Ryniak via REUTERS-Tempo.co)

MADRID,HARIANHALUAN.COM-Bertempat di Stadion Mapei Reggio Emilia,  Timnas Italia akan berlaga melawan Polandia  pada matchday kelima UEFA Nations League, Senin dini hari ini (16/11/2020).

Pertandingan Italia vs Polandia  ini akan berlangsung mulai 02.45 WIB dan disiarkan Mola TV.

Laga ini akan jadi laga perebutan klasemen Grup A1. Polandia saat ini ada di puncak hanya unggul satu poin dari Italia di posisi kedua. Ini juga akan jadi partai menentukan karena hanya ada satu tim yang lolos ke semifinal dan saat ini hanya tersisa dua laga.

Kedua tim sudah bertemu di Polandia pada 11 Oktober lalu. Kala itu skor 0-0 menjadi hasil akhir. Setelahnya, Italia ditahan Belanda 1-1, sedangkan Polandia menang 3-0 atas Bosnia. Italia tidak pernah kalah dalam pertandingan internasional sejak 2018. Polandia tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

Namun  Italia akan tampil compang-camping. Pelatih Roberto Mancini, yang mengisolasi diri karena terpapar virus corona. Alberigo Evani, asisten Mancini, akan mendampingi tim. Sebelumnya lonjakan Covid-19 di Italia juga membuat beberapa pemain tidak dapat melakukan perjalanan ke Reggio Emilia karena adanya pembatasan.

Mancini sebenarnya memanggil 41 pemain ke skuad awalnya, tetapi hanya 19 yang dilaporkan pada kesempatan pertama. Pemain Inter Milan, Lazio, Roma, Sassuolo dan Fiorentina dilarang bepergian oleh otoritas kesehatan setempat.

Akhirnya, Italia diisi oleh debutan dan pemain pilihan kedua. Ha itu terlihat saat mereka melawan Estonia dalam uji coba pekan lalu, yang dimenangi Azzurri 4-0. Gelandang Atalanta Matteo Pessina, Pietro Pellegri Monaco, dan Davide Calabria dari Milan semuanya melakukan debut senior mereka. Kala itu, penyerang Freiburg Vincenzo Grifo mencatatkan gol internasional pertamanya, sedangkan pemain sayap Bologna Riccardo Orsolini mencetak gol keduanya dalam dua penampilan senior. Mereka membantu Italia  memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 20 pertandingan.

Ancaman utama bagi Italia adalah superstar Polandia, Robert Lewandowski. Pemain ini sudah mencetak 63 gol dalam 114 penampilan, sekaligus memegang rekor Timnas Inggris.

 Italia tak akan diperkuat Domenico Criscito, Angelo Ogbonna, Leonardo Spinazzola,  dan Francesco Caputo yang cedera. Danilo D'Ambrosio terkena sanksi kartu merah.

Sedangkan kondisi Alessio Romagnoli dan Federico Chiesa agak meragukan. Sedangkan Polandia kehilangan Damian Kadzior dan Jakub Kaminski karena cedera. Mateusz Klich harus menjalani hukuman kartu merah. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]