Target Masuk Zona Hijau, Pasien Covid-19 di Sawahlunto Tinggal 7 Kasus


Ahad, 15 November 2020 - 20:02:05 WIB
Target Masuk Zona Hijau, Pasien Covid-19 di Sawahlunto Tinggal 7 Kasus Adriyusman

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Kota Sawahlunto diminta untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari. Meski kasus Covid-19 di kota berpenduduk 65 ribu jiwa lebih itu terus menurun dengan posisi di zona kuning, namun Sawahlunto bertekad untuk kembali masuk ke zona hijau.

"Mudah-mudahan kasus Covid-19 di kota ini dapat ditekan, dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi " ungkap Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto, Adriyusman kepada Haluan.com, Minggu (15/11).

Saat ini, ungkap Adriyusman, masih ada 7 kasus Covid-19 yang menjalani isolasi, dan akab menjalani tes swab kembali dalam pekan ini. "Empat orang isolasi di BDTBT, satu orang di RSUD Sawahlunto, sedangkan dua lainnya isolasi mandiri di rumah," ungkap Adriyusman.

Menurut Adriyusman, kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan begitu dibutuhkan. "Satu yang terpapar, Gugus Tugas harus mengurainya secara detail dengan melakukan tracking," ujarnya.

Yang tidak kalah pentingnya, status zona juga sangat menentukan kelangsungan kegiatan proses pembelajaran di kota seluas 279,5 kilometer persegi itu. Sawahlunto menetapkan keputusan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka, setelah berada di zona kuning. Proses pembelajaran tatap muka dengan beberapa aturan yang harus ditaati tersebut, sudah berjalan sejak pertengahan pekan lalu.

"Jika Sawahlunto zona hijau, tidak tertutup kemungkinan pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan ditingkatkan," pungkasnya.(*)

Reporter : Fadilla Jusman / Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]