Selalu Harmonis dengan Ulama, Mulyadi-Ali Mukhni Jadi Harapan Para Alim Ulama


Ahad, 15 November 2020 - 20:08:17 WIB
Selalu Harmonis dengan Ulama, Mulyadi-Ali Mukhni Jadi Harapan Para Alim Ulama Mulyadi-Ali Mukhni Jadi Harapan Para Alim Ulama

HARIANHALUAN.COM - Menjadi Kandidat yang sering mengunjungi masjid, Mulyadi Ali Mukhni atau yang dikenal dengan sebutan MUALIM ternyata miliki hubungan yang harmonis dengan para ulama. Mereka senantiasa menjaga hubungan baik dan silaturahmi dalam rangka untuk meminta nasihat dari para ulama.

"Doa dan nasehat para ulama jadi modal bagi kita untuk menjalankan setiap aktivitas baik yang berhubungan dengan masyarakat maupun untuk diri pribadi. Kedepannya MUALIM akan semakin mempererat keharmonisan ini supaya tercipta Sumbar yang berkah," ujar Ali Mukhni, Sabtu (14/11/2020).

Bertempat di Ringan - ringan, Enam Lingkung, Parit Malintang, Pandang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni pun mengatakan, bersama Ir. Mulyadi keduanya telah sepakat untuk memperkuat peran tungku tigo sajarangan, niniak mamak, cerdik pandai dan alim ulama dalam memimpin dan membuat kebijakan kelak. Sehingga, memperkuat hubungan dengan para ulama menjadi sebuah keharusan bagi MUALIM.

Sementara bagi Syekh Zulhamdi TK. Kerajaan Nan Shaleh (45), Khalifah Buya Ringan-Ringan juga pengasuh Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan menilai sikap Mulyadi-Ali Mukhni didasarkan pada kecintaan keduanya pada agama islam.ia menilai, pasangan ini punya kepedulian yang tinggi terhadap berbagi hal yang berikatan dengan agama Islam.

"Keduanya rutin memberikan bantuan, rutin pula menjaga silaturahmi dengan hadir dalam berbagai acara yang diadakan di Ponpes ini. Saya berharap hubungan baik ini akan terus dijaga dan dirawat supaay Anatar ulama dengan umara sama-sama bekerja untuk kemaslahatan umat," ujar pria yang akrab disapa Buya Kerajaan itu.

Baginya, keduanya punya visi yang jelas untuk mengembangkan syiar Islam bersama para ulama lewat berbagai program kerja. Ia pun menyetujui tujuh program unggulan yang diusulkan paslon nomer urut 1 itu. 

Buya Kerajaan menilai, sebagai seorang pemimpin keduanya senantiasa memberi perhatian pada syiar agama Islam. Buya pun menilai, kesuakaan keduanya untuk menghadiri acara  Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ciri bahwa keduanya peduli pada syiar Islam.Baginya hal ini merupakan bukti bahwa kecintaan keduanya pada agama merupakan hal yang terperlu disangsikan lagi. 

Baginya program-program seperti Sumbar Berkah yang memberikan ruang bagi para pejuang agama bisa diapresiasi sepenuhnya oleh masyarakat. Sebab ia pun mendukung dan memberikan doa bagi Mulyadi-Ali Mukhni. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]