UEFA Nations League, Italia Libas Polandia 2-0


Senin, 16 November 2020 - 08:24:14 WIB
UEFA Nations League, Italia Libas Polandia 2-0 Para pemain Italia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Polandia di laga Liga Negara UEFA. AFP/MIGUEL MEDINA

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Timnas Italia berhasil mengalahkan tamunya, Polandia, dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Senin (16/11/2020) WIB. 

Kemenangan itu membuat Italia naik ke puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, menggusur Belanda (8) yang baru beberapa jam mendudukinya.

Jorginho menyudahi tren buruknya dari titik putih yang dirasakan selama beberapa pekan terakhir di Chelsea dan mengkonversi tendangan penalti untuk menaklukkan kiper Wojciech Szczesny serta membawa Italia memimpin pada menit ke-27.

Tujuh menit sebelumnya, Lorenzo Insigne sempat menjebol gawang Polandia tetapi golnya dianulir karena Andrea Belotti berada di posisi offside dan dianggap menghalang-halangi pergerakan Szczesny.

Pada menit ke-52 Insigne kembali berpeluang mencetak gol dan melepaskan tembakan melengkung yang bagus, tetapi bolanya membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tugas Polandia untuk menyamakan kedudukan kian dipersulit sebab pada menit ke-77 pemain pengganti Jacek Goralski menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Situasi 11 lawan 10 dimanfaatkan oleh Italia untuk membunuh pertandingan lebih awal pada menit ke-83 ketika Domenico Berardi melewati hadangan bek Polandia sebelum menyontek bola ke area tiang dekat dan memastikan kemenangan tuan rumah 2-0.  (*)

 Sumber : Tempo.co /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]