Disebut Belum Berikan Insentif Relawan Covid-19, Pemkab Pessel Berikan Klarifikasi


Senin, 16 November 2020 - 08:39:23 WIB
Disebut Belum Berikan Insentif Relawan Covid-19, Pemkab Pessel Berikan Klarifikasi Kepala Bagian Humas Pemkab Pessel, Rinaldi Dasar

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Bagian Humas Pemkab Pessel, Rinaldi Dasar mengatakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan membayarkan honor relawan Covid-19 dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020.

Kata dia pembayaran insentif tersebut memang telah diagendakan pada perubahan APBD tahun ini. Alokasi dana telah disiapkan, namun revisi APBD-P baru disetujui Gubernur Irwan Prayitno.

"Memang telah diagendakan pada perubahan APBD tahun ini," ungkap, Senin (16/11).

Saat ditanya mengenai besaran insentif yang akan diberikan, Rinaldi mengatakan tidak mengetahui secara pasti. Sebelumnya, relawan Covid-19 Kabupaten Pessel mengaku kecewa dengan pemerintah daerah setempat. Pasalnya, insentif yang dijanjikan masih belum dibayar.

Selain itu, pengangkatan relawan juga tidak melalui mekanisme resmi. Tidak hak dan kewajiban yang tertuang dalam bentuk kontrak atau perjanjian kerja secara tertulis. Segala kesepakatan hanya secara lisan.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]