2000 Lebih Mahasiswa se-Nusantara Hadir pada PKM-PNP Semester Ganjil


Senin, 16 November 2020 - 11:01:51 WIB
2000 Lebih Mahasiswa se-Nusantara Hadir pada PKM-PNP Semester Ganjil Dok PNP.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meskipun jaringan internet secara nasional kurang stabil, Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Semester Ganjil 2020/2021 Politeknik Negeri Padang (PNP) yang digelar secara daring berhasil menyedot partisipasi mahasiswa dari seantero Nusantara lebih dari 2000 partisipan. Hal itu juga tergambar dari asal perguruan tinggi pemenang lomba yang variatif.

Demikian dilaporkan Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Alfauzan didampingi Pembina PKM Global, Novirwan Trinanto usai penutupan acara, baru-baru ini.

Fauzan merinci, Kepanitiaannya didukung oleh 5 Tim Bidang pada 9 November 2020 pagi, dia mengelola Pembukaan PKM secara resmi via zoom meeting oleh Direktur PNP, Surfa Yondri, dan dilanjutkan dengan Seminar Motivasi dengan menghadirkan pemateri, Arlin Teguh Ardani.

Selasa,10 November 2020, Tim Bidang 2 yang diketuai Muhammad Al Fariz Dwi Fansyah mengelola Seminar “Learn About Editing Vidio” dengan pemateri Taufik Gusman, dan Bayu Ramadhani Fajri. Pada hari yang sama digelar Lomba Video Inspiratif bertema “Bangkit di Masa Pandemi” dan “Life Hack Education”.

Lomba ini menghadirkan Dewan Juri Sofia Yosse, dan Taufik Gusman. Pendaftaran lomba berlangsung 15 Oktober-5 November 2020, sedangkan pengumpulan video diselenggarakan sesudahnya, pada 10-12 November 2020.

Adapun pemenang lomba diumumkan pada 13 November 2020. Untuk membangun potensi komunikasi dalam meningkatkan kepercayaan diri, Tim Bidang 3 yang diketuai Yoza Mulyadi dan AZ Kholiq Iqbal Prayogi mengelola penyelenggaraan Seminar Online Public Speaking dengan tema yang sama pada Jum’at, 13 November 2020.

Sehubungan dengan itu panitia menghadirkan pemateri Muhammad Rafi Alfarezi dan Rafly Refizar Aziz serta Imam Suryanto. Sementara Tim 4 di bawah komando Ade Yunanda Putra menggelar Webinar desain poster bertema “Membangun Potensi dan Kreatifitas Dimasa Pandemi", pada Kamis, 12 November 2020 dengan menghadirkan pemateri Khoirul Amr dan Taufik Gusman, via zoom meeting.

Webinar dilanjutkan dengan Lomba Poster bertema “Membangun Potensi dan Kreatifitas di Masa Pandemi”. Untuk memfasilitasi dan mengembangkan bakat berkesenian Tim Bidang 5 yang diketuai Raihan Syafrade Putra pada11 November 2020 mengelola gelar seminar nasional bertema “Tetap Berkarya Puisi Meskipun Dalam Kondisi Pandemi” dengan menghadirkan pemateri Farah Via Rahmawati dan Rezky Amelia.

Selanjutnya digelar Lomba Musikalisasi bertema “Berjuang di Tengah Pandemi” dengan dewan juri yang sama dengan pemateri. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]