Rumah Wartawan Harian Umum Singgalang Digasak Maling, Uang Belasan Juta Serta Surat Berharga Raib


Senin, 16 November 2020 - 15:42:48 WIB
Rumah Wartawan Harian Umum Singgalang Digasak Maling, Uang Belasan Juta Serta Surat Berharga Raib Wartawan Harian Singgalang Deri Oktazulmi (34).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebuah rumah di kawasan Jalan Kubu Dalam RT 001 RW 001, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang digasak maling, Senin (16/11/2020) sekitar pukul 04.30 WIB.

Pemilik rumah diketahui adalah seorang wartawan Harian Singgalang bernama Deri Oktazulmi (34). Dari kejadian itu, dua tas berisikan barang-barang dibawa kabur pelaku, yang diduga berjumlah dua orang.

"Tas berisikan kartu UKW, ID card, buku nikah dan tiga ATM. Sedangkan tas yang satunya lagi berisi uang tunai Rp15 juta dan juga cek giro Rp100 juta dan satu unit iPhone 6," ujar Deri saat dikonfirmasi.

Diceritakan Deri, berawal ketika ia baru pulang kerja sekitar 03.00 WIB. Kemudian kedua tas yang biasa dibawanya diletakkan di ruang tamu, selanjutnya menuju ke dalam kamar berencana untuk tidur.

"Pada saat mulai tertidur, terdengar ada orang dari depan sedang membuka pintu dan sentak saya berlari ke ruang tamu. Mengetahui hal tersebut, pelaku langsung kabur dan saya sempat mengejarnya namun pelaku sudah keburu kabur," terangnya.

Terkait hal itu, Deri menduga bahwa pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku lainnya standby di luar perkarangan rumah dengan sepeda motor matic dan sedang menunggu rekannya sedang mengeksekusi.

"Motor yang digunakan kedua pelaku jenis matic, karena hari masih gelap, merk dan warna motornya tidak kelihatan," tukasnya lagi.

Usai kejadian, Deri selanjutnya mendatangi SPKT Mapolresta Padang untuk membuat laporan laporan polisi. Kemudian laporan tersebut pun ditanggapi dengan nomor laporan polisi nomor STTP/297/XI/2020.

"Berharap, pelaku bisa secepatnya tertangkap, karena uang yang dibawa kabur pelaku merupakan milik teman yang dititipkan kepada saya," tandasnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]