Anies Baswedan Dipanggil Polda Besok, Polri akan Panggil Habib Rizieq


Senin, 16 November 2020 - 17:05:08 WIB
Anies Baswedan Dipanggil Polda Besok, Polri akan Panggil Habib Rizieq Anies Baswedan dan Habib Rizieq

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polda Metro Jaya resmi memanggil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di pernikahan Putri Habib Rizieq.

Anies rencananya akan dipanggil pada Selasa 17 November 2020 pukul 10.00 WIB, di Ruang Unit Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 55, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan Polri akan segera meminta klarifikasi sederet tokoh terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Tindak lanjut penyidik dalam perkara prokes atas diselenggarakannya acara resepsi pernikahan putri HRS, jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi," jelas Argo dalam konferensi pers, Senin (16/11/2020).

Argo melanjutkan, surat klarifikasi itu akan ditujukan kepada anggota Binmas yang bertugas, Ketua RT, RW, linmas dan lurah, camat, dan Wali Kota Jakpus, kemudian KUA, Satgas Covid-19, Biro Hukum DKI dan Gubernur DKI.

"Kemudian beberapa tamu yang hadir dan ini rencana akan kita lakukan klarifikasi dengan dugaan tindak pidana Pasal 95 UU Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Karantina Kesehatan," jelas Argo.

Polri akan Panggil Rizieq

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono menyebut, pihaknya berencana memanggil Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, untuk meminta klarifikasi terkait pernikahan putrinya yang melanggar protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

"Mau kita klarifikasi. Tim dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya nanti yang akan menangani," ujar Argo di kantornya, Senin (16/11/2020).

Selain itu, Polri juga sudah mengirimkan surat untuk meminta klarifikasi kepada RT/RW, lurah, camat, wali kota Jakpus, Satgas Covid-19, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mereka akan diklarifikasi sebagai tindak lanjut adanya pelanggaran protokol kesehatan saat penyelenggaraan pernikahan putri Habib Rizieq, yaitu Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus.

"Penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi kepada anggota binmas yg bertugas di protokol kesehatan, kepada RT, RW, linmas, lurah, camat, Wali Kota Jakpus, kemudian KUA, Satgas Covid-19, Biro Hukum DKI, dan Gubernur DKI," ucapnya.

"Ini rencana akan kita lakukan klarifikasi dengan dugaan tindak pidana Pasal 93 UU Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan," tutur Argo.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab menikahkan purtrinya Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus, Sabtu 14 November 2020, malam. Setelah proses akad nikah, acara resepsi digelar pada Minggu (15/11/2020) lalu di Petamburan, Jakarta Pusat.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]