Seekor Beruang Madu Kembali Kepergok Warga di Kawasan Kelok 44


Senin, 16 November 2020 - 18:22:37 WIB
Seekor Beruang Madu Kembali Kepergok Warga di Kawasan Kelok 44 Ilustrasi

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Seekor beruang madu kembali menampakan diri. Binatang buas itu kedapatan sedang berada dalam kebun milik warga dikawasan Kelok 44 Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Penemuan beruang tersebut dibenarkan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam, Ade Putra mengatakan, bahwa warga melihat beruang di kelok ke-42, sedang mengambil durian milik warga setempat.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat, bahwa beruang sedang berada di dalam kebun sedang mengambil buah durian. Saat dipergoki, beruang itu kemudian lari kearah hutan," ujarnya membenarkan, Senin (16/11/2020).

Dijelaskan, sebelumnya juga ditemukan seekor beruang oleh warga. Diduga, ini masih beruang yang sama, namun saat ini belum diketahui peristirahatannya dimana.

"Apabila beruang tersebut jika ditangkap, maka BKSDA akan melakukan tindakan observasi untuk dilepaskan lagi ke hutan yang jauh dari pemukiman warga," tandasnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, seekor beruang madu itu juga ditemukan dipemukiman warga Jorong Kuok Tigo Koto, Nagari Matur Mudiak.

Kemudian temuan beruang itu sempat divedeokan dan diunggah dimedia sosial Instagram. Video pertama kali dibagikan pemilik akun @adiekwahyunaz2503 dengandurasi 42 detik. Selanjutnya video kembali diposting pemilik akun @kaba.bukittinggi melalui @info.sumbar. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]