Plt Walikota Hendri Septa: Galeri Wisata Gunung Padang Ikon Baru Kota Padang


Senin, 16 November 2020 - 19:15:23 WIB
Plt Walikota Hendri Septa: Galeri Wisata Gunung Padang Ikon Baru Kota Padang Peletakan batu pertama pembangunan Galeri Wisata Gunung Padang oleh Plt Wali Kota Padang Hendri Septa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa pada Senin (16/11) baru saja secara resmi melakukan peletakan batu pertama di pembangunan Galeri Wisata Gunung Padang. Selain itu, ia juga melakukan launching pelaksanaan kegiatan skala kawasan Batang Arau yang merupakan bagian dari Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Padang.

Ia mengatakan dengan adanya pembangunan galeri wisata Gunung Padang tersebut akan menjadi ikon wisata baru. Kemudian, Hendri Septa juga mengungkapkan Pemko Padang mengapresiasi pembangunan yang rencananya akan rampung pada akhir tahun tersebut.

"Kita tentu berharap semoga dengan hadirnya galeri wisata ini nanti bisa dinikmati oleh semua warga dan juga wisatawan. Dan ini tentu juga bisa menjadi sebuah ikon baru untuk sektor pariwisata kita di Kota Padang," katanya.

Selain menjadi ikon baru di bidang pariwisata, galeri wisata Gunung Padang juga berada di kawasan strategis dengan pemandangan yang bagus. Pembangunan galeri wisata Gunung Padang merupakan bantuan hibah dari pemerintah pusat. 

"Saya mohonkan kepada semua warga Kota Padang terutama warga sekitar galeri dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Setelah selesai dibangun nanti, lanjutnya masyarakat diharapkan dapat membuat kegiatan-kegiatan positif yang dapat mengundang aura ekonomi.

Nantinya, Galeri Wisata Gunung Padang akan dibangun dengan dua lantai. Konsep tersebut merupakan ide pengembangan usaha kuliner, makanan kemasan dan kerajinan infrastruktur.

"Sebagai kebutuhan penanganan di kawasan permukiman kumuh dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan lokal masyarakat dengan memanfaatkan potensi lokal kawasan," sebutnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]