Santai dan Akrab, Mulyadi Serap Aspirasi Masyarakat Ujung Gading di Lapau Reformasi


Senin, 16 November 2020 - 20:33:06 WIB
Santai dan Akrab, Mulyadi Serap Aspirasi Masyarakat Ujung Gading di Lapau Reformasi Mulyadi Serap Aspirasi Masyarakat Ujung Gading di Lapau Reformasi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi menyerap aspirasi masyarakat Ujung Gading dengan berdialog di sebuah warung sederhana. Suasana berlangsung santai dan akrab, masyarakat pun bersemangat berdialog langsung dengan Anggota DPR RI tiga periode tersebut.

Dialog langsung dihadiri oleh tokoh, pemuda, dan masyarakat Ujung Gading, Pasaman Barat yang didominasi oleh petani. Sambil menikmati minuman, masyarakat secara bergantian menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada Mulyadi.

Terlihat, setiap kursi panjang yang ada di warung pun di isi oleh masyarakat. Bahkan, ada yang berdiri di bagian luar warung untuk ikut berdialog dengan Mantan Pimpinan Komisi V tersebut.

Dengan suasana santai, Mulyadi berharap masyarakat bisa menyampaikan apa yang menjadi aspirasi mereka dengan tenang dan lebih leluasa. Apalagi warung tersebut dikenal masyarakat sebagai 'Lapau Reformasi', tempat masyarakat bicara politik setiap harinya.

"Kita berharap kesempatan ini bisa menyerap apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat. Tidak perlu terlalu formal, justru dengan santai begini lebih enak bicaranya. Di sini katanya Lapau Reformasi, semua pembicaraan politik selesai di sini, tentu ini sangat pas," ucap Mulyadi di Pasar Ujung Gading, Pasaman Barat, Senin (16/11/2020).

Di sisi lain, masyarakatpun tidak mau kehilangan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga Ferdian Martendang (61) yang mengapresiasi kedatangan Mulyadi di Ujung Gading. 

Suasana santai yang dibangun, menurut Ferdian membuat masyarakat lebih dekat dengan pemimpinnya. Pria yang bekerja sebagai petani ini menyebut bahwa Mulyadi merupakan calon gubernur yang telah banyak membantu petani.

Dia menyampaikan, dirinya merupakan salah satu penerima bantuak hand tracktor dari Mulyadi. Dia bersyukur karena sangat memudahkannya dalam menggarap lahan pertanian.

"Kami merupakan salah seorang penerima bantuan hand tracktor dari Pak Mulyadi, sampai sekarang masih kami pergunakan untuk menggarap sawah. Sangat memudahkan petani. Makanya Pak Mulyadi dikenal oleh masyarakat," kata Ferdian saat berdialog dengan Mulyadi.

Ferdian berharap Mulyadi bisa terpilih dan memperjuangkan nasib petani kedepannya. Dia menyampaikan, saat ini petani membutuhkan infrastruktur untuk lahan perkebunan dan juga dia meminta agar petani dipermudah dalam mendapatkan pupuk subsidi.

"Kami berharap nanti bapak bisa memperbaiki jalan ke perkebunan dan juga kami juga kesulitan mendapatkan pupuk subsidi. Kami doakan bapak terpilih dan membantu masyarakat di sini," ucapnya.

Mulyadi berkomitmen menyelesaikan kebutuhan petani terutama pupuk subsidi yang menjadi keluhan petani di berbagai daerah yang ada di Sumbar. Penyalur pupuk subsidi akan diperbanyak agar tidak ada permainan dari penyalur dan menjaga stok pupuk.

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]