Amblas Akibat Longsor, Jalan Lintas Rao-Rohul Harus Segera Diperbaiki


Senin, 16 November 2020 - 22:18:22 WIB
Amblas Akibat Longsor, Jalan Lintas Rao-Rohul Harus Segera Diperbaiki Seorang pengendara tampak berhati hati ketika melintasi ruas jalan Rao-Rohul di Rumbai yang amblas.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Tingginya curah hujan mengakibatkan jalan lintas Rao-Rokan Hulu, Riau di Jorong Rumbai, Kecamatan Mapattunggul, Kabupaten Pasaman, amblas. Jika dibiarkan kondisi ini jelas membahayakan keselamatan pengguna jalan. 

Selain itu, sebagian ruas jalan yang kini menjadi kewenangan Pemprov Sumatera Barat itu juga tertimbun material longsor.  

"Kondisi jalan lintas Sumbar - Riau via Mapattunggul - Rokan Hulu hari ini tepatnya di Jorong Rumbai, belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak terkait," ujar salah seorang warga setempat, Aduar Dana, Senin (16/12/2020).

Bagi pengendara, ia meminta untuk berhati-hati ketika melintasi ruas jalan tersebut, karena sebagian badan jalan kondisinya licin akibat material longsor menimpa badan jalan. 

"Masyarakat harus lebih berhati hati melewati jalur tersebut, mengingat curah hujan yang begitu tinggi pada saat ini. Ruas jalan itu kini susah dilewati mobil," katanya.

Ia menyampaikan terkait hal tersebut sudah dilaporkan ke pihak terkait. Termasuk meminta bantuan Anggota legislatif di DPRD Sumbar untuk dilakukan penanganan secepat mungkin. 

"Kami berharap pemerintah provinsi dan kabupaten segera memperbaiki jalan tersebut karena jalan itu dibutuhkan warga untuk membawa hasil pertanian dan keperluan lainnya," tukasnya. (*) 

 

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]